Ragam  

Evaluasi Program. Koltim Hentikan Penyaluran Bantuan Sapi Ke Warga

KABUPATEN KOLAKA TIMUR-SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS :  Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah akan menghentikan penyaluran bantuan ternak sapi kepada masyarakat, hal itu diungkapkan dalam sambutannya  saat menghadiri sosialisasi Pengendalian Pemotongan Ruminansia Betina Produktif Untuk Mendukung UPSUS SIWAB.

Kata Tony, bahwa tahun 2017 pemerintah Koltim tidak akan memberikan bantuan bibit sapi sebelum di evaluasi terlebih dahulu, karena menurut Ketua DPW Nasdem tersebut bantuan ternak sapi  2 tahun lalu pihaknya terlah memberikan bantuan yang sama.

“2 tahun lalu kami tela memberikan bantuan sapi, namun kenyataannya banyak bantuan itu disalah artikan masyarakat,”ungkapnya di hadapan undangan sosialisasi Senin, (9/10/2017).

Ketgam : Bupati Koltim Tony Herbiansyah/Foto : Irwandar Kalosara News

Tony menuturkan, bantuan yang selama ini mereka berikan apakah masyarakat benar benar mengetahui atau pura pura, atau sama sekali tidak mengetahui, karena selama beberapa tahun bantuan bibit sapi mereka sudah berikan namun kenyataannya  dalam laporan sapi banyak yang hilang dengan alsan sakit.

“Tapi herannya kalau sapi itu milik pribadi masyarakat justru pengembangannya lebih bagus, tapi kalau sapi bantuan pemerintah malah pemeliharaannya tidak efektif, Sehingga masyarakat kita terkait bantuan bibit sapi apakah mereka tau hukum atau tidak sama sekali tau hukum,harus di ketahui sapi yang bantuan itu tidak bisa di sembelih,masyarakat itu berfikir yang penting dapat uang,” ungkap Tony di Aula pertemuan DPRD Kab Koltim

Reporter : Irwandar

Editor : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang