Fachry Konggoasa Bantu Hand Traktor dan Pompa Air untuk Warga Meluhu

KONAWE – Anggota Komisi IV DPR RI Fachry Pahlevi Konggoasa kembali menyalurkan bantuannya di Kecamatan Meluhu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, beberapa waktu lalu. Kali ini bantuan yang diberikan berupa hand traktor dan juga mesin pompa air.

Penyerahan Alsintan (alat dan mesin pertanian) tersebut dilakukan langsung oleh Fachry. Penyerahan dilakukan di salah satu rumah warga. Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa turut hadir juga dalam kegiatan tersebut.

Bantuan yang diberikan berupa hand traktor sebanyak 11 unit kepada para kelompok tani. Selain itu ada juga bantuan 9 unit mesin pompa air.

Fachry dalam sambutannya menuturkan, Konawe merupakan lumbung beras Sultra dan tengah merangkak menjadi penghasil besar skala nasional. Sebagai anggota Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian, ia merasa punya andil untuk ikut memberikan kontribusi pertanian di Konawe.

“Target kita dengan bantuan ini, petani kita bisa lebih efisien saat menggarap lahannya, sehingga bisa meningkatkan produktivitas,” terang Legislator PAN tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Pertanian (TPHP) Konawe, Gunawan Samad mengucapkan terimakasih tak terhingga atas bantuan yang diberikan Fachry. Menurutnya, bantuan yang diturunkan Fachry ke Konawe sudah sangat banyak dan sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh para petani di Konawe.

error: Hak Cipta dalam Undang-undang