Fachry Konggoasa Salurkan 300 Ribu Benih Ikan untuk Warga Konawe



Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Sultra, Fachry Pahlevi Konggoasa kembali menyalurkan bantuan aspirasinya untuk tahun 2022. Kali ini, bantuan yang diberikan berupa ratusan ribu benih ikan untuk warga di Konawe dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Bantuan yang diberikan, yakni berupa benih ikan Nila dan Lele. Totalnya mencapai 300 ribu ekor.

Bantuan tahap satu disalurkan di kecamatan Puriala. Di sana ada delapan kelompok penerima. Jumlah benih ikan yang disalurkan sebanyak 100 ribu ekor.

Sementara untuk bantuan tahap dua, disalurkan di tiga kecamatan, yakni Besulutu(enam kelompok), Wonggeduku Barat (dua kelompok) dan Padangguni (lima kelompok). Jumlah benih yang disalurkan sebanyak 200 ribu benih ikan Nila dan Lele.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan salurkan lagi bantuan tahap ketiganya. Bantuan ini kita berikan bertahap agar kondisi ikan yang sampai ke tangan warga itu tetap sehat,” ujarnya.

Fachry mengungkapkan, Konawe merupakan salah satu daerah penghasil ikan air tawar di Sultra. Lewat bantuan tersebut, ia berharap produksi ikan air tawar Konawe bisa meningkat, sehingga berdampak pada perbaikan ekonomi dan kesejahteraan warga.

“Program ini kita juga dalam rangka mendukung salah satu program unggulan Pemkab Konawe, yakni program seribu kolam,” jelasnya.

Fachry berjanji bakal lebih memaksimalkan bantuan aspirasinya tahun ini. Ia sendiri akan memantau langsung, guna memastikan bantuannya diterima oleh kelompok masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

Untuk diketahui, Fachry merupakan anggota Komisi IV DPR RI, yang mengurusi masalah pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan. Selama menjabat, dirinya telah menyalurkan bantuan pusat kepada warga Konawe dan Sultra yang jumlahnya sudah tak terhitung lagi.

Bantuan yang diberikan berupa hewan ternak, ikan, Alsintan, pakan, pupuk, perbaikan jalan usaha tani, bimbingan teknis dan masih banyak lagi.

error: Hak Cipta dalam Undang-undang