Fakultas Syariah IAIN Kendari Adakan Fasya Fair 2018

Ketgam : Ketua Dema Syariah, Muhammad Zulfahminuri  

KALOSARA NEWS : Fakultas Syariah(hukum) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari mengadakan kegiatan Fasya Fair 2018  yang bertemakan “ Kolaborasi Strategis 2019 Milik Mahasiswa”.  Kegiatan ini dimulai 11- 13 Desember 2018 bertempat di Auditorium IAIN Kendari. Adapun cabang lomba yang dilombakan kegiatan ini yaitu Futsal, Pubg, debat, orasi ilmiah, fasya voice, dan esai. Selain lomba juga dalam kegiatan ini menampilkan expo creatif preneur dan break cofee dengan beberapa pemateri.

Dekan Fakultas Syariah, Dr Kamaruddin dalam sambutanya  memberikan apresiasi  karena kegiatan tersebut baru di adakan di IAIN Kendari dengan menggabungkan beberapa lembaga.

“Tiga hal yang harus dibenahi sebagai seorang pemimpin kapan pun dan dimana pun yang pertama olah rasa, kedua olah raga, ketiga olah ruh,” sambutnya.  Senin (11/12/2018).

Sementara itu, Ketua Dema Syariah, Muhammad Zulfahminuri  tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silahturahmi sesama mahasiswa IAIN KENDARI, karena dari Fakultas Syariah membukanya secara umum se-IAIN KENDARI jadi dari Fakultas lain seperti FATIK, FEBI, dan FUAD dapat bargabung untuk ajang silahturahmi mempereerat hubungan mahasiswa.

“kita ingin menunjukan eksistensinya mahasiswa. Sekarang ini kan agak tenggelam lembaga kemahasiswaan, kita ingin menunjukan lembaga kemahasiswaan di IAIN KENDARI itu belum mati, masih ada, dan masih bisa eksis terbukti dengan adanya kegiatan ini.” Pungkasnya seraya berharap ini menjadi spirit untuk mengembalikan eksistensi mahasiswa di tahun 2019 apalagi itu momen yang tepat.

“Yang pertama kita mengahadapi tahun politik pergantian presiden atau tetap. Yang kedua kita akan menghadapi pergantian rektor,” harpnya.

Untuk diketahui, Fasya fair merupakan kegiatan kolaborasi dari Senat Mahasiswa (SEMA) FASYA, Dewan Mahasiswa (DEMA) FASYA, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Tata Negara, HMPS Hukum Ekonomi Syariah,  HMPS Hukum Keluarga.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co