Game Online, Candu yang Meresahkan

Oleh: Tiara Dian Nusantari

(Siswi SMA Negeri 1 Uepai)

 

Dalam 12 tahun terakhir ini, game online telah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Perkembangan ini terlihat dari banyaknya pusat game di kota-kota besar maupun kota kecil. Berkat perkembangan teknologi, terutama internet, game yang dulunya dimainkan maksimal oleh dua orang, sekarang dapat dimainkan dengan 100 orang lebih dalam waktu yang bersamaan.

 

Jumlah pemain game online di Indonesia diperkirakan meningkat antara 5 – 10% setiap tahunnya. Terutama karena semakin pesatnya insfrastruktur internet.

 

Dilansir dari Plukme.com, seorang ahli bernama Douglas A. Gentile dari Iowa State University menyatakan bahwa Game online dapat membuat anak-anak menjadi kecanduan. Dengan menjadi kecanduan terhadap game online, anak-anak akan kehilangan waktu belajarnya dirumah sehingga prestasi di sekolah mereka menurun. Ketika di sekolah pun, mereka juga mengalami gangguan konsentrasi sehingga mereka akan terlihat bengong dengan pemikiran kosong.

BACA JUGA :   Perda Beras Labeling Belum Maksimal

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co