Gandeng KPU dan Bawaslu, Kesbangpol Konawe Gelar Sosialisasi Pemilu 2024

KONAWE // Badan Kesbangpol kabupaten Konawe menggelar sosialisasi Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 kegiatan ini melibatkan Badan Pengawas Pemilihan Umum Konawe dan Komisi Pemeilihan Umum Konawe di aula kantor Kesbangpol. Kamis, 27 Juni 2022. 

 

 

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri diantaranya Kajari Unaaha, Musafir Menca, Kordiv Hukum, Penindakan dan penanganan Pelangaran, Bawaslu Konawe, Indra Eka Putra dan Ketua KPU Konawe, Muh Azwar yang diikuti oleh beberapa lurah dan tokoh masyarakat.

 

Kepala Kesbangpol Konawe Faisal Taridala mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama para Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait tahapan pemilu tahun 2024 yang tengah berjalan.

 

”Kegiatan ini adalah kebijakan pemerintah yang bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui setiap tahapan pemilu serta berbagai macam bentuk pelanggaran pemilu yang harus kita pahami dan hindari sedini mungkin,” kata Faisal.

 

Lebih lanjut, Faisal mengatakan kegiatan sosialisasi Pemilihan Umum Serentak tahun 2024 ini akan dilakukan secara bertahap, pihak Kesbangpol Konawe bakal mengadakan kegiatan serupa ditingkat kecamatan se-kabupaten Konawe.

 

” Saya berharap penyelenggaraan pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai, sesuai yang kita harapkan bersama,” tandasnya.

error: Hak Cipta dalam Undang-undang