Ragam  

Garda KSK dan GMCK GTS Turun Tangan Bersihkan Sampah Ibu Kota Konawe

KABUPATEN KONAWE – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Gerakan Pemuda Kery Saiful Konggoasa (GARDA KSK) dan Generasi Muda Cinta Konawe Gusli Topan Sabara (GMCK GTS) melakukan pembersihan sejumlah tumpukan sampah di ibu Kota Kabupaten Konawe yang sudah mulai membusuk.

Bersih-bersih yang dilakukan kedua tim kerja bakal calon bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan wakil bupati Konawe Gusli Topan Sabara merupakan upaya untuk mengurangi sampah yang sudah dua mingguan belum diangkat oleh Dinas terkait.

“Kami ber inisiasi melakukan gerakan Bersih-bersih Kota Unaaha yang bertujuan mengurangi volume sampah yang bersebaran di pusat kota Kabupaten Konawe.” Kata Sigit Tosepu melalui pesan masengger nya. 

Ketgam : Suasana pembersihan tumpukan sampah yang dilakukan oleh Garda KSK dan GMCK GTS di kota Unaaha Minggu, (11/02/2018)Foto : Doc GMCK

Ketua GMCK GTS itu mengajak, agar seluruh elemen masyarakat,  baik itu Ormas, LSM,Paguyuban dan masyarakat pada umumnya untuk melakukan hal yang sama. “Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana sesuai dengan rencana. “ Terang Sigit Minggu, (11/2018).

Kata Sigit, permasalahan sampah, bisa teratasi dengan perubahan perilaku individu dengan mengubah kebiasan agar tidak membuang sampah sembarangan dan mulai memilah sampah dimulai dari sampah rumah tangga serta menegur yang membuang sampah pada sembarang tempat. “ Adanya gerakan ini, GARDA KSK dan GMCK GTS optimis bahwa tumpukan sampah ini bisa teratasi.” Tutup Sigit Tosepu

Reporter : Rj

error: Hak Cipta dalam Undang-undang