Garda X Trans Akan Ikut Meriahkan HUT PGRI Mendatang

img_3249
( Ketua PGRI Kab. Konawe Suriadi, S.Pd.M.Si

KONAWE- KALOSARANEWS.COM – Organisasi Gerakan Kepemudaan (Garda X Trans) akan dilibatkan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kecamatan Lambuya Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara pada bulan Desember 2016 mendatang.

Ketua Organisais PGRI Konawe Suriadi meyebutkan. Organisasi Garda X Trans Konawe akan mereka libatkan pada Perayaan HUT PGRI konawe mendatang, keterlibatan organisasi tersebut, merupakan hal yang baik,  karena dalam perayaan HUT PGRI itu akan ditampilkan tarian-tarian atau kultur yang ada pada masyarakat trasmigrasi. Selain itu. Kata Dia, mayoritas pengurus PGRI merupakan warga yang juga berdomisili di wilaya Transmigrasi.

Berita Terkait :

” saya telah berdiskusi salah satu pengurus Garda, pada perayaan Hari Sumpah Pemuda di Kecamatan Uepai,  insya allah kami sepa ( 31/10/2016)

Kata Suriadi, kerjasama antara PGRI dan Organisasi Kepemudaan transmigrasi yakni penampilan kultur-kultur yang ada pada masyarakat trasmigrasi, seperti tarian Reog Ponorogo dan kuda lumping

” ada beberapa kultur-kultur yang ada pada keluarga kita, seperti tarian Reog Ponorogo dan kuda lumping kegiatan inilah yang akan kami tampilkan pada pembukaan kegiatan PGRI ini. Saya milihat bahwa kegiatan guru ini juga merupakan kegiatan-kegiatan masyarakat yang berada diwilaya trans, sehingga baiknya dengan penampilan tarian reog ponorogo dan kuda lumping ini bisa menyatukan kita  “. tutupnya setelah pembukaan konpresi program kerja ke II yang di hadiri sejumlah pengurus PGRI tingkat Kecamatan Se-Kab.Konawe, Ketua PGRI Provinsi, Kepala Dinas Pendidikan Kab.Konawe

Reporter : Muh.Randa Edit : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang