Gelar Apel Pasukan, Kapolres Konawe Minta Agar Masyarakat Hormati Hak Politik Sesama Warga

KABUPATEN KONAWE – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Jelang Pemilihan Kepala Daerah secara serentak pada 27 Juni 2018 mendatang, jajaran Polisi Resort (Polres) Kabupaten Konawe menggelar apel gelar pasukan operasi “Mantap Praja Anoa 2017-2018”.

Upacara  Apel pasukan operasi mantap praja anoa 2017-2018  tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe AKBP Muh.Nur Akbar.

AKBP Muh.Nur Akbar dalam membacakan sambutannya menyampaikan, Apel gelar pasukan ini merupakan representasi dari kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan masyarakat Konawe untuk menjamin keamanan.

 

Ketgam : Kapolres Konawe AKBP Muh.Nur Akbar,SH,.SIK,.MH saat menyematkan pita pada personil dihalaman Mapolres Konawe Jumat,(05/01/2017) Foto : Randa Kalosara News

Kata Muh.Nur Akbar, Kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Tni, Pemda dan instansi lainnya haruslah kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan, sehingga rasa aman yang didambakan oleh seluruh warga masyarakat Konawe betul-betul dapat kita wujudkan dengan sebaik-baiknya.

Menurut AKBP Muh.Nur Akbar , Pilkada serentak gubernur, walikota dan bupati tahun 2018 merupakan salah satu rangkaian dari agenda nasional dalam pesta demokrasi.

Pilkada serentak yang dilaksanakan di 171 daerah di indonesia. Karena itu, pelaksanaan pilkada harus dimaknai oleh seluruh lapisan masyarakat sebagai proses dari sistem politik demokrasi yang harus disikapi dengan penuh kedewasaan dan kematangan berpikir serta bertindak dalam menghadapi setiap tahap proses yang sedang bejalan.

“Dengan sikap yang demikian, maka demokrasi sebagai sebuah sistem politik akan dapat berjalan efektif dalam pengelolaan kehidupan berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.” Sambutnya di halaman Mapolres Konawe Jumat, (05/01/2018).  

 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co