Gemilang !!! Pemda Konawe Raih Prestasi WTP

Foto bersama BPK perwakilan Sultra bersama Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Ketua DPRD Kab.Konawe Gusli Topan Sabara.ST, Sekda Konawe H.Ridwan Lamarao. (Humas Konawe)

Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe dibawa tangan dingin Bupati Kery Syaiful Konggoasa bersama Wakil Parinringi. SE. M.Si berhasil merebut predikat Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kali pertama sejak Kabupaten Konawe ini terbentuk.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menuturkan, Ia sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam tercapainya prestasi WTP tersebut. Sebelumnya, Konawe hanya mampu meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Namun predikat WTP kali ini dapat diraih karena kerja-kerja cerdas dan kompaknya birokrasi pemerintahan di Konawe.

Dikatakannya, prestasi WTP telah menunjukkan keseriusan semua pihak untuk mengelolah keuangan daerah dengan baik karena jika ada satu kepincangan salah satu dinas maka WTP tidak akan mungkin diraih. Dijelaskannya (Kery-Red) dalam meraih WTP itu yang utama adalah menjalankan aturan sesuai peraturan perundang-undangan yakni proses pencairan keuangannya, pertanggungjawabannya dan lainnya. Semua harus tertibkan.

“Salah satu kunci dapat meraih WTP adalah pengawasan dari kepala daerah terhadap aparat birokrasi yang dipimpin. Kery mengaku sering berdiskusi dengan satuan perangkat kerja daerah (SKPD) untuk mengamati hal-hal apa saja yang masih dianggap keliru sehingga langsung diperbaiki. ” terangnya

BACA JUGA :   Perda Adat Upaya DPRD Konawe Menjaga Kearifan Budaya Lokal

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co