Ragam  

Gubernur Paparkan Program Strategis Sultra Dengan Mengundang Menteri ATR/BPN


Reporter : Hendra | Editor : Rj | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS: Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengundang bapak Sofyan Djalil selaku Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) ke Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, pada hari Rabu (02/09/2020). Acara itu dikemas sedemikian rupa dalam bentuk coffee morning, yang dihadiri pula oleh sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan kementerian ATR/BPN.

Dalam pertemuan itu, gubernur Sultra mengemukakan sejumlah program strategis yang digagas Pemprov Sultra, yakni pembangunan rumah sakit jantung, perpustakaan, pembangunan kawasan pariwisata Toronipa.

Ali Mazi mengatakan, pembangunan jalan Kendari-Toronipa terus dikebut. Jalan ini nantinya menjadi akses bagi para wisatawan. Kawasan wisata Toronipa kita proyeksikan menjadi salah satu kawasan tujuan wisatawan mancanegara.

“Pantai Toronipa akan kami jadikan sebagai kawasan pariwista terpadu. Bahkan saya sudah sampaikan ke teman- teman di Jakarta tentang keunggulan Sultra,” ujarnya.

Ali Mazi Juga menambahkan, Pemprov Sultra juga sedang membenahi kawasan kota lama, Kendari. Pemprov berkeinginan menata kembali kawasan kota tua ini.

Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil mengapresiasi kebijakan pembangunan yang ditempuh pemprov. Sofyan mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk konsistensi gubernur dalam membangun daerah.

“Di provinsi ini, semua lahan dan tanah ada manfaatnya. Ini bukti konsistensi gubernur dalam merumuskan kebijakan dalam pembangunan,” ujarnya.

Di sela-sela kegiatan itu, gubernur mengajak menteri jalan-jalan di kawasan Pantai Toronipa menikmati pasir putih kawasan wisata itu.

Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil melakukan kunjungan kerja ke Sultra selama dua hari sejak Selasa (1/9/2020). Sofyan berkunjung ke salah satu perusahaan tambang, yakni PT. Virtue Dragon Nickel Industry di Konawe dan Kolaka Timur. Hasil rilis kadis Kominfo Sultra H. Ridwan Badallah, S.Pd, M.Si

error: Hak Cipta dalam Undang-undang