Guna Wujudkan KLA di Konsel, Pemda Kaji Banding di Solo


KALOSARA NEWS : Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) sebagai Kota Layak Anak (KLA), Pemerintah Daerah dan Tim Penggerak PKK Konsel melaksanakan Kaji Banding di Pemerintah Kota Surakarta – Solo Provinsi Jawa Tengah.

Rombongan kaji banding asal Konsel ini dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. Drs. H. Sjarif Sajang, M.Si bersama Ketua TP-PKK, Hj. Nurlin Surunuddin, SH yang di terima langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Surakarta, Drs. Widdi Srihanto. MM. Rabu (15/5/2019).

Turut dalam rombongan yang diterima di Aula Rapat Kantor Walikota Solo, Ketua DWP Konsel, Hj. Ariyati Sjarif, SKM, Kadis P3A, Dra. Hj. Yuliana, MM Kadis Dukcapil, Nurlita Jaya, S.Sos, beserta jajarannya dan Kabag Humas Setda, Muh Taufik Amin Lar. AP., M.Si.

“Selamat datang Tim Kaji Banding Konsel, kami ucapkan terima kasih atas kedatangan dan kepercayaannya dengan memilih kota Solo sebagai tujuan study Kota Layak Anak (KLA), yang tentunya kami siap memberikan informasi dan edukasi terkait hal tersebut agar dapat di implementasikan di daerah asal,” kata Kadis DP3APM Pemkot Surakarta, Widdi Srihanto mengawali sambutannya.

Yang menurutnya telah tepat memilih daerahnya sebagai lokasi kaji banding, di karenakan Solo memiliki segudang prestasi baik tingkat Provinsi maupun Nasional, termasuk telah ditetapkannya sebagai Kota percontohan KLA secara Nasional oleh Presiden RI melalui Kemen – PPA dan diakui dunia internasional.

BACA JUGA :   Tata Kelola Administrasi Baik, Pemda Konsel Terima Penghargaan GISA

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co