,

Guru Bahasa Indonesia Kota Kendari, Dibekali Kemahiran Berbahasa


KALOSARA NEWS : Guna meningkatan kompetensi guru mata pelajaran Bahasa Indonesia Se-Kota Kendari, Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai Unit Pelaksana Teknis, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali melakukan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, sebagai peran dalam rangka peningkatan kompetensi guru .

Penyuluhan Kemahiran Berbahasa Indonesia itu dilakukan kepada tenaga Profesional dan Calon Tenaga Profesional, dengan sasaran Guru Bahasa Indonesia dan Kepala Sekolah SMP Negeri se-Kota Kendari.

Abdul Razak, S.E. mengatakan Kegiatan ini di laksanakan selama empat hari, yaitu 11-14 Februari 2019 di aula kantor bahasa Sulawesi Tenggara adapun kegiatanya sebagai berikut : Menumbuhan Literasi di sekolah, sosialisasi penghargaan wajah Bahasa Sekolah 2019, ejaan, bentuk dan pilihan kata, Kalimat dan paragraf, praktik penulisan karya tulis ilmiah, teknik pengajaran kemahiran berbahasa Indonesia, dan yang terkahir adalah penutup.

Adapun pemateri dari kegiatan ini berasal dari Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara dan Universitas Haluoleo dan peserta dari kegiatan ini berjumlah 40 orang yang terdiri dari kepala sekolah dan guru bahasa Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan media peningkatan kompetensi dan keterampilan berbahasa Indonesia bagi para pendidik, khususnya guru bahasa Indonesia tingkat SMP di Kota Kendari. Agar berdampak pada peningkatan kualitas pembelajaran bahasa Indonesia di sekolah masing-masing”

Pendidikan berada pada posisi strategis dalam proses pembangunan. Dengan pendidikan yang baik, memungkinkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi bisa meningkat dan pada akhirnya bisa membangun sumber daya manusia (SDM) menuju bangsa yang berdaulat, mandiri, dan berprikebadian.

BACA JUGA :   Sambangi Warga Mangga Dua Kota Kendari, Yudianto Mahardika Terima Keluhan Warga

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co