Ragam  

HAB Ke 72, Bupati Koltim Ajak ASN Mejadi Duta Penyebar Kedamaian

KABUPATEN KOLAKA TIMUR – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA  NEWS : Tony Herbiansyah memimpin upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB ke -72) Kementerian Agama tingkat Kabupaten Kolaka Timur.

Upacara yang bertempat di lapangan Nur Latomoro Kecamatan Tirawuta di hadiri oleh wakil bupati Koltim Andi Merya Nur serta ketua DPRD Koltim Hj Rahmatia, wakil ketua DPRD Koltim Juliansi Silondae serta seluru  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Menteri Agama RI dalam sambutannya yang di bacakan oleh bupati Koltim Tony Herbiansyah mengatakan kementerian agama hadir untuk mengatur,membimbing,melindungi semua pemeluk agama di wilayah Republik Indonesia.

 

Ketgam : Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah saat memimpin upacara Hari Amal Bhakti (HAB ke -72)

Pelaksanaan dan fungsi kementerian agama menyertai denyut nadi kebangsaan kita, Kementerian agama bertugas sebagai pengawal dasar negara pancasila yang di dalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri Indonesia.

Pada sila pertama ketuhanan yang maha Esa adalah jantung kebangsaan tempat bertemunya semangat beragama cinta tanah air,  sila kedua kemanusian yang adil dan beradab semua umat beragama selalu menghrgai setiap jiwa kehidupan manusia.  

Kata Tony dalam sambutannya, Hari bhakti amal kementerian agama ini mengambil tema “Sebarkan kedamaian pada hakekatnya agama berfungsi menyebar kebaikan dan kedamaian,” kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia,

Menurut Tony dalam membacakan sambutan Kementerian agama RI, kedamaian akan membawa kabahagian, kedamian akan menuju kesejahteraan, karena dengan hati yang damai kita dapat merasakan kasih sayang tuhan yang hakiki.

“Kami mengajak ASN dan seluruh komponem umat beragama mejadi duta menyebar kedamaian, agama membawa angin kesejukan, dalam damai akan menciptakan negeri yang tentram sejahtera,” tutup Tony dalam sambutannya Rabu, (3/01/2018).

Untuk diketahui, pantauan media ini. Sebelum upacara memperingati hari bhakti amal hari ini ,telah di langsungkan jalan sehat pada hari Selasa (02/01/2018) yang di pimpin langsung wakil bupati Koltim Andi Merya Nur dan ketua DPRD Koltim Hj Rahmatia  serta pejabat Pemkab Koltim.

Reporter : Irwandar

 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang