Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf  Pimpin Konsel Bershalawat

KALOSARA NEWS : Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H dan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2018 Masehi, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Sultra menggelar Shalawat, Dzikir dan Do’a Akbar dengan Tema “Konsel Bershalawat”, bertempat di Lapangan Andoolo, Sabtu (17/11/2018) Malam.

Konsel Bershalawat dipimpin Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf, dan Tausiah yang dibawakan oleh Mantan Gubernur NTB, Dr. Tuan Guru H. Muh Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang/TGB) yang di hadiri Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, ST., MM, Wabup, Dr. H. Arsalim Arifin, Wakapolda, Kombes. Pol. Winarto, SH, serta Ketua Umum Apkasi, Mardani Haji Maming, yang turut juga dihadiri Alim Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Konsel dan di saksikan oleh ribuan masyarakat Konsel yang memadati lokasi kegiatan.

Ketgam : Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf tenga memimpin Konsel Bershalawat

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan Konsel Bershalawat, Gubernur Sultra, H. Ali Mazi menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW telah menjadi bagian dari kegiatan rutin dan tradisi Bangsa Indonesia, yang di selenggarakan tidak saja pada instansi/lembaga pemerintahan tapi di laksanakan oleh kelompok masyarakat dalam bingkai tingkatan masing-masing. Niat tulus dan suci memperingati maulid Nabi sejatinya lahir dari dorongan motivasi refleksi dan ikhlas serta kilas balik terhadap perjalanan hidup Rasullullah SAW dengan harapan dapat menjadi media penguatan implementasi dan pengalaman akhlak yang sarat dengan nilai-nilai suci dan pesan moral yang agung.

Kata Ali Mazi, tapi dapat mengantar pada upaya untuk meneladani keagungan dan kemuliaan rahmat Rasulullah SAW dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan mencontohi budi pekerti, sikap, tutur kata dan kesatuan beliau dalam memimpin dan menyikapi kemajemukan perbedaan, dan bagaiamana beliau selalu bekerja keras, menuntut ilmu, berikhtiar, pantang menyerah dan jauh dari sikap putus asa serta masih banyak lagi amal yang patut di contohi dan di teladani darinya.

BACA JUGA :   Pembunuh Satriani Dibekuk di Lampung

“Saya bangga dan menyambut baik pelaksanaan peringatan Maulid Nabi ini yang di rangkai dengan HSN di padukan dalam Konsel Bershalawat, HSN selalu diperingati setiap tahun di mulai pada tanggal 22 Oktober 2015 yang telah di tetapkan oleh pemerintah melalui Kepres No 22 Tahun 2015 tentang HSN, yang tentu jangan hanya sebagai kegiatan seremonial belaka tapi di maknai sebagai momentum kilas balik, historis, beberapa peran, kontribusi dan perjuangan para ulama dan santri dalam memperjuangkan, merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dari upaya penjajahan Belanda dan sekutunya,” sambutnya.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co