Hadapi Varian Baru Covid Tapi Masih Buka Pintu TKA, di mana Perlindungan Negara ?

Oleh : Sasmin (Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Buton)


Covid-19 yang masih mewabah diberbagai wilayah dan negara belum bisa teratasi. Dan kini semakin diresahkan pula dengan munculnya covid baru. Varian baru ini  dideteksi di Inggris  bernama B117 dan  telah tersebar di berbagai negara seperti negara tetangga, Singapura, Malaysia, Vietnam Dan Filipina.

Sebagai pembelajaran bagi masyarakat Indonesia karena kelalaian menghadapi Covid-19 menyebabkan penyebaran semakin meluas dan memakan banyak korban dan kini harus lebih hati-hati dan waspada  karena varian trendi ini lebih mudah penularannya dibanding Covid-19, sehingga memungkinkan Indonesia  lebih mudah terkena Covid B117 jikalau pemerintah abai dalam penanganan penyebaran covid baru tersebut.

Dilansir iNewsJateng.id (29/12/2020), Menurut Epidemiologi dari Griffith University Australia Dicky Budiman, varian baru Covid-19 dari Inggris itu diduga telah menyebar ke Indonesia. apalagi telah dikabarkan telah masuk di negara tetangga Indonesia yakni Singapura. Ini harus benar-benar disikapi, apalagi dengan potensi yang besar kemungkinan  ini (virus Covid-19)  jenis baru (sudah sampai ) di Indonesia. Walaupun varian baru ini belum terlalu besar ditemukan di Indonesia.

Disisi lain pihaknya meminta pemerintah dapat mengantisipasi. Ini diperlukan agar tidak membuat jumlah masyarakat semakin banyak tertular virus ini.

Meniti fenomena di atas,  memungkinkan virus baru belum nampak dan tersebar luas di Indonesia tetapi pemerintah patut mengantisipasi melalai penularan virus Covid baru agar tidak melahirkan problem baru untuk umat.

Penguasa wajib menindak lanjuti dan bekerja keras demi kepentingan kesehatan dan nyawa masyarakat agar tidak berulang sebagaimana virus Covid-19 telah banyak memakan korban akibat penguasa abai dalam penanganan Covid-19.

BACA JUGA :   Momentum Ramadan Djeladjah Konut Menyelenggarakan Lomba

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co