Ragam  

Hari AIDS Sedunia, Bupati Konawe Pantau Sunat Massal

KABUPATEN KONAWE-SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menghadiri sunat massal yang di helat Dinas Kesehatan di desa Asaki, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe. Kegiatan itu dalam rangka memperingati hari  AIDS (Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome) sedunia.

Ketgam : Foto Bersama Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa usai melakukan sunatan massal di desa Asaki, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe./Foto Januddin Kalosara News

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dalam kunjungangannya menuturkan, bakti sosial ini bagian kerja nyata dari Kepala Puskesmas yang ada di Kecamatan, karena sunat masal ini tidak ditanggung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Melainkan program yang berkelanjutan untuk masyarakat Kabupaten Konawe.

Kery Saiful Konggoasa mengharapkan kepada semua elemen masyarakat utamanya anak-anak dapat di sunat, agar anak tersebut akan lebih bagus pertumbuhannnya dan pengetahuannya dalam penerimaan suatu pembelajaran yang cepat ditangkap dan di pahami.

“Dari 17 Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Tenggara, cuman Konawe yang mendapatkan OMBUSMAN, tidak merah, namun Kuning. dan mudah-mudahan tahun ini mendapatkan warna ijoh” Kery Rabu (20/12/2017).

 

 

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Aris menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan bakti sosial pelayanan kesehatan. “Sunat masal ini, kami laksanakan di 27 Kecamatan di Konawe dan hari ini bagian Desa Asaki Raya gabungan dari empat kecamatan yaitu, Uepai, Lambuya, Onembute dan Kecamatan Puriala.” Kata Aris

Lanjut Haris, hari ini juga kegiatan sunatan massal ini bersamaan dengan Laosu. dan insya allah terakhir tinggal di Kecamatan Wawotobi dan sekitarnya.

Reporter : Januddin

Edit : Redaksi

 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang