,

Hari Anti Korupsi, Ini Pandangan Ketua Korwil Serikat Buruh Sejahtera Indonesia

Ketgam : Ketgam Ketua Korwil Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Alvian Prdana Liambo,S.H.,MH

KALOSARA NEWS : Tepat pada hari ini Minggu (9/12/2018) diperingati sebagai hari anti korupsi sedunia. Peringatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran anti korupsi di seluruh dunia. Korupsi menjadi permasalahan hampir semua negara khususnya bumi Anoa (Sulawesi Tenggara).

Menanggapi hal itu, Ketua Korwil Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Alvian Pradana Liambo,S.H.,MH menuturkan, peringatan hari anti korupsi merupakan momentum kita merepleksi banyaknya kasus-kasus korupsi yang marak terjadi di negara kita yang lebih khususnya di Provinsi  Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Pada hakikatnya korupsi itu lahir dari adanya kesempatan dari sebuah sistem, jika kesempatan itu betul-betul tertutup ruangnya sebenarnya tidak akan terjadi namanya korupsi. Kembali dari personal pribadi seseorang,” ungkapnya. Selasa, (11/12/2018).

Menurut Alvian,  tindakan korupsi berawal adanya keterikatan seseorang dalam mengambil kewenangan .”Korupsi itu tidak hanya dalam konteks memperkaya diri sendiri tetapi berkaitan dengan kewenangan juga. Kita bisa kembali merepleksi kasus-kasus di Sultra ini karena adanya penyalahgunaan wewenang sehingga di angap oleh KPK sendiri hal itu mengakibatkan kerugian negara,” menurutnya.

Dikatakannya, sebagai seorang pemuda di bidang Hukum, seyogyanya pengambil kebijakan baik eksekutif maupun legislatif betul-betul memperhatikan secara administrasi tentang tugas dan wewenangnya.

“Pada hakekatnya korupsi ini merupakan tindakan yang tidak membawa sesuatu hal yang positif terhadap bangsa melainkan kehancuran bagi negara. Sehingga kita berharap marilah kita sama-sama memberantas korupsi agar kesejahteraan masyarakat dapat terwujud sesuai cita-cita negara ini,” harapnya. Seraya berkata bahwa tindakan korupsi berawal  dari euforia politik, sehingga masyarakat dapat terkontaminasi dari serangan pajar yang diberikan calon.

BACA JUGA :   Polsek Kulisusu Beri Kejutan ke Koramil Kulisusu Dihari Hut TNI

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co