Hari Pers Nasional di Sultra Diundur 2022


KALOSARA NEWS : Pelaksanaan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 di Provinsi Sulawesi Tenggara di undur tahun hingga 2022. Perubahan itu diakibatkan bencana non alam yakni covid-19.

“Hasil rapat kami kemarin, dengan berat hati memutuskan perayaan HPN 2021 digelar di pusat saja, Sultra nanti tahun 2022,” kata Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat, Atal S. Depari, saat rapat virtual dengan Pemprov dan pengurus PWI Sultra via aplikasi zoom meeting, Rabu (5/8/2020) siang.

Atal menjelaskan, pergeseran tuan rumah HPN ini diakibatkan pandemi Covid-19 yang masih terus mempengaruhi segala aktivitas termasuk persiapan perayaan HPN 2021. Aktivitas penerbangan, hingga kegiatan fisik maupun pertemuan langsung yang masih sangat terbatas, tidak memungkinkan untuk berbuat banyak di daerah tuan rumah. Sehingga diputuskan penyelenggaraan HPN dilaksanakan di Jakarta atau paling jauh di Jawa Barat, yang dekat dengan ibukota.

BACA JUGA :   Penguasa dan Jabatan dalam Islam

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co