Harmoni Ramadhan, Ajang Silaturahim dan Berbagi PWI-IKWI

JAKARTA – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442H sekaligus peringatan Hari Kartini 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) menyelenggarakan giat bertajuk ‘Harmoni Ramadhan: Mengasah Batin Menyikapi Pandemi COVID-19 Saat Berpuasa’.

Kegiatan ini dilakukan secara hybrid dari Gedung Dewan Pers, Jl. Kebun Sirih Jakarta dan diikuti ratusan anggota PWI dan IKWI seluruh Indonesia baik offline maupun virtual zoom. Acara diisi dengan Webinar Tausiah Ramadhan oleh Ustadz Muhammad Nur Maulana. Juga santunan untuk masyarakat pers dan dhuafa, serta diakhiri silaturahim buka puasa bersama PWI-IKWI.

Turut hadir Sekjen Mirza Zuhaldi, Ketua IKWI Indah Kirana Depari dan Sekjen IKWI, Yani Rosdiana Zuhaldi.

“Umat muslim seluruh dunia menjalankan puasa pada bulan Ramadhan 1422 H. Sebagaimana diketahui bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat dimuliakan oleh Allah SWT,” kata Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari mengawali sambutannya dari Gedung Dewan Pers, Selasa (30/4/2021).

“Dalam bulan ini kita wajib menjalankan ibadah puasa sebulan penuh. Dan turunnya kitab suci Alquran sebagai pedoman hidup kita,” sambung Atal.

Lebih lanjut Atal menyampaikan, sebagai umat Islam, memanfaatkan momentum RamadhamRamadhan ini dengan lebih menguatkan iman Islam dan menyerahkan diri kepada Allah SWT. Maka itulah PWI Pusat bersama IKWI turut melaksanakan amal ibadah selama bulan Ramadhan yang penuh berkah.

“Salah satu kegiatan adalah tausiyah Ramadhan bersama Ustaz Maulana. Semoga batin kita menjadi terisi dengan siraman rohani yang disampaikan,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Unicorn, Untung Bagi Korporat Buntung Bagi Rakyat

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co