Himpun Karya Jurnalis, Kominfo Konawe Luncurkan Aplikasi AMC


KONAWE – Pemerintah Kabupaten Konawe melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melucurkan Aplikasi untuk menghimpun karya jurnalistik.

Aplikasi tersebut disebut dengan AMC (Aplikasi Media Center). Nantinya Aplikasi ini akan dimanfaatkan para media yang bekerjasama dengan dinas dimaksud

untuk di Sulawesi Tenggara (Sultra) aplikasi ini baru di gagas oleh dinas tersebut.

di dalam aplikasi para pewarta di Konawe diwajibkan mengupload karya tulisnya serta jika ingin bermitra juga di siapkan form pengisian atau upload dokumen perusahaan sesuai standar oleh Dewan Pers (DP)

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kabupaten Konawe, Drs. H. Muh. AKIB RAS, M.Si menyampaikan Aplikasi Media Center ini dibuat sebagai bentuk peningkatan teknologi era digital saat ini.

Selain itu,  aplikasi ini juga dibuat untuk memudahkan pers dalam melakukan pendaftaran di Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe yang dilengkapi dengan fitur-fitur yang sudah di terintegrasi web Pemkab Konawe.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran staf Pemda Konawe, khususnya tim IT Dinas Kominfo Konawe yang telah membantu dan merancang sistem aplikasi media center ini sampai sukses. Dan ini patut diapresiasi, karena aplikasi ini baru Kabupaten Konawe yang pertama kali menggunakan aplikasi  se-Sulawesi Tenggara di Dinas Kominfo,”katanya

Ditempat yang sama Kepala Bidang Diskominfo Fauzi menambahkan Aplikasi Media Center ini baru di Sultra baru Kabupaten Konawe yang miliki dan fanfaatkan

“kedepan nantinya para pemilik media atau rekan – rekan Pers bisa melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi media center yang sudah di sediakan dan aplikasi tersebutlah yang akan menentukan sistim kerjama media dengan Pemkab Konawe.

untuk di ketahui, aplikasi di sampaikam saat Diskominfo selenggarakan Bimtek bersama rekan-rekan pers yang deks di Konawe di Lantai 3 Kantor Bupati Konawe. Jumat, 14 Januari 2022.

Bimtek Aplikasi Media Center Kabupaten Konawe dipimpin  dan di hadiri langsung oleh Kadis Kominfo Konawe Drs. H. Muh. AKIB RAS, M.Si, yang di dampingi oleh Sekretaris  Dinas (Sekdis) Tira Liambo, S.Kom., M.Pd, Kepala Bidang  Kepala Seksi dan Tim IT serta jajaran staf lainnya di Dinas Kominfo Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.(Red/Randa)


 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang