HKG PKK ke-49 Konawe , Bertema Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju

Reporter : Rj | Editor : Armin | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS : Memperingati hari kesatuan gerak ke 49. Tim penggerak PKK Kabupaten Konawe melakukan lomba Pameran hasil bumi serta lomba busana adat Tolaki untuk peningkatan daya kratifitas, inovasi, serta membudayakan hasil tenun Suku Tolaki.

Ketua tim PKK Kabupaten Konawe Titin Nurbaya Saranani dalam sambutannya menuturkan peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 49 tidak semata-mata merupakan kegiatan tahunan saja. Juga bukan merupakan kegiatan yang hanya syarat dengan seremonial sewaktu-waktu saja.

 

Kemudian kata dia setelah itu tidak ada gaungnya lagi, kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati hari kesatuan gerak PKK, haruslah menimbulkan gelora yakni membawa semangat baru dan energi baru

“pada setiap gerak lankah PKK kiranya selalu menumbuhkan semangat yang menggelora itu harus senantiasa kita miliki karena team penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah Mampu menjadi ciri khas tim penggerak PKK dalam berbagai aspek pembangunan,” ungkapnya.

Titin sapaan akrabnya mengatakan seluruh kegiatan tersebut selaras dengan tema hari kesatuan gerak PKK tahun ini. Yakni keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju, tema ini bermakna bahwa tim penggerak dan para kader adalah garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas .

 

Menurutnya gerakan PKK bukan semata-mata menempatkan keluarga sebagai objek atau sasaran program pemerintah ,akan tetapi gerakan PKK adalah gerakan yang mampu menginisiasi keluarga-keluarga dalam melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan.


 

BACA JUGA :   Calon Kada Jalur Independen Koltim Nihil

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co