,

Hujan Deras Mengiringi Peresmian Gedung Kuliah Terpadu IAIN Kendari

Ketgam : Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin saat tanya jawab dengan Mahasiswa IAIN Kendari usai meresmikan gedung Kuliah Terpadu IAIN Kendari
Ketgam : Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin saat tanya jawab dengan Mahasiswa IAIN Kendari usai meresmikan gedung Kuliah Terpadu IAIN Kendari

KALOSARA NEWS : Acara peresmian gedung kuliah terpadu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari Program Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2018 di Resmikan Oleh Menteri Agama Republik Indonesia (RI) Lukman Hakim Saifuddin.

Kedatangan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin di sambut meriah dan semangat oleh mahasiswa IAIN Kendari. Meskipun dengan kondisi dilanda hujan deras ketika acara berlangsung. Meskipun begitu, kegiatan ini tidak membuat turun semangat. Menag RI Mengatakan Dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya berada di tengah-tengah keluarga besar IAIN Kendari.

“Saya semakin termotivasi dan semakin semangat dengan acara ini yang diiringi dengan hujan yang sangat deras, ini menandakan sebagai simbol keberkahan dari Allah Swt untuk kita semua.” ujar Menag RI. Senin, (18/2/19).

Dalam kesempat itu, Dia (Lukman Hakim Saifuddin) juga berpesan kepada mahasiswa yang dinilai sebagai komunitas intelektual agar menjaga dan mengawal keharmonisan dan toleransi dalam beragama. “Mahasiswa adalah sebuah komunitas yang elit. Karna mahasiswa merupakan gerakan intelektual dan kemampuan nalar sekaligus akal sehatnya,” Tuturnya.

Dalam Pidatonya Rektor IAIN, Nur Alim sangat berterimakasih atas kehadiran Lukman Hakim Saifuddin dalam kegiatan peresmian ini, “Saya sangat berterimakasih atas adanya Program SBSN ini dan gedung ini merupakan pemberian dari bapak menteri agama dengan anggaran senilai 25 Miliyar Rupiah,” ungkapnya dalam sambutannya.

Untuk di ketahui, kegiatan ini juga dihadiri oleh Walikota Kendari Sulkarnain, Ketua DPRD Sultra H Abdurrahman Saleh dan Anggota DPR RI. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman gedung baru IAIN Kendari.

BACA JUGA :   Limbah Tanjung Tiram, Butuh Penanganan Serius

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co