Ragam  

HUT Antam ke-49 Bikin ” Malu”, Usai Di Protes Anggota DPRD Kolaka

( Foto : Suasana saat rusman saat melakukan protes) Andi Hendra/ Kalosara News

KABUPATEN KOLAKA. KALOSARA NEWS. COM : Anggota DPRD Kolaka Rusman, melakukan protes ditenga proses perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Aneka tambang (Antam) Tbk ke ke-49 tahun. Protes Anggota DPRD asal partai demokrat itu bukan tanpa sebab.

Kemarahan Rusman yang juga Warga Tambea Kecamatan Pomalaa ini, diakibatkan para tim paduan suara Antam UBPN Sultra dalam menyanyikan lima lagu tak satupun lagu daerah kolaka yang dinyanyikan. Rusman menilai, seharusnya perusahaan tersebut tahu diri dimana ia berkedudukan. “ Masa tidak ada lagu daerah Kolaka yang dinyanyikan,” protes Rusman sambil berdiri meninggalkan tempat perayaan di lapangan terbuka pomalaa (Patepo). Rabu (5/7/2017).

Rusman yang juga komisi III DPRD Kolaka ini meninggalkan tempat, disaat tim paduan suara baru turun dari panggung. Protes yang layangkan Rusman yang tidak jauh dari Bupati Kolaka Ahmad Safei dan petinggi Antam.

Dalam pantaun wartawan media ini, insiden itu sempat membuat suasana bersi kuhku, karena wakil rakyat tersebut seketika meninggalkan tempat perayaan. Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin yang tahu persis persoalan itu, langsung turun tangan menenangkan Rusman. Namun, upaya cegah yang dilakukan oleh wakil bupati tersebut tak di indahkan oleh Rusman.

Dia yang tidak terimah kekeliruan penyelenggara, kemudian langsung meninggalkan acara yang belum selesai.

Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir yang hadir pada acara itu, tak mau bicara banyak soal insiden yang memalukan itu. “ Panitianya (HUT Antam) kita akan panggil. ” Kata Parmin kepada wartawan seraya meninggalkan tempat acara.

Reporter : Andi Hendra
Editor : Randa

error: Hak Cipta dalam Undang-undang