HUT dan RAKORNAS PATRI Bangkitkan Gelora Transmigran Indonesia

(Foto bersama pengurus Dpp patri,ketua Dpd patri Sultra dan ketua umum garda x trans dengan ibu sri wahyuni SE,MP direktur PT.SWEN INOVASI TRANSFER)

KALOSARA NEWS.COM – Organisasi Perhimpuan Anak Trasmigrasi (Patri) merayakan hari ulang tahun yang ke 13 tahun serta dirangkaikan Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Patri yang Ke 3. Perayaan Ulang tahun tersebut dilaksanakan di balai makarti jumat (17/02/2017) serta di hadiri pengurus Patri dari 28 Provinsi.

Menteri Desa, PDT & Transmigrasi Eko Putro Sanjdodo, BSEE, M.BA mengucapkan terima kasih kepada PATRI yang selama 13 tahun telah berjuang mengawal dan mengembangkan serta mengabdikan diri untuk kesejahteraan transmigran di indonesia.
“Harapannya teman-teman PATRI terutama yang berada di daerah dapat lebih mengoptimalkan peranannya sehingga PATRI benar-benar

menjadi penyambung antara masyarakat, pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam hal permasalahan ataupun program tentang desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi yang berada dibawah kementerian yang saya pimpin, agar semuanya berjalan efisien dan efektif serta tepat sasaran,” Ujar lulusan Bachelor degree di University Of Kentucky tersebut

Hal Senada juga diungkapkan ketua umum DPP PATRI Dr. Ir. Sugiarto Sumas,MT melaporkan tentang keberhasilan-keberhasilan yang telah PATRI lakukan. Diantaranya, menginisiasi pembangunan museum transmigran pertama di indonesia yang berada di Lampung, pembuatan PATRI CENTER di Riau, kampung english transmigran di Sumatera Utara, pengembangan BIOGAS hasil kerjasama PATRI dan salah satu Perusahaan di Maluku.

“Namun kita jangan terlena dengan dengan keberhasilan-keberhasilan tersebut karena PATRI masih memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan tentang masalah transmigran yang ada di negeri ini dan yang paling serius serta terjadi dihampir seluruh kawasan transmigran di indonesia adalah masalah lahan, sehingga PATRI selalu berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam penyelesaian masalah lahan bagi saudara-suadara transmigran kita dimanapun mereka berada” tukas Sugiarto Sumas yang juga merupakan Kepala

Badan Perencanaan dan Pengembangan Kementerian Ketenagakerjaan RI Untuk diketahui, Kegiatan PATRI kali ini juga diisi workshop yang melibatkan narasumber dari pejabat lintas Kementerian dan Lembaga diantaranya Kementerian Keuangan, Kementerian ESDM, Kementerian Informasi dan Komunikasi, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Sosial, Badan Pertanahan Nasional dan Perum Bulog dan Kantor Staff Kepresidenan.

Selain daripada itu, Pada kesempatan yang sama pula diadakan penandatanganan MoU (Momerandum of understending) antara DPP PATRI dengan Perum Bulog dan PT.SWEN INOVASI TRANSFER yang bertujuan untuk menguatkan kerjasama agar kesejahteraan masyarakat transmigran dapat tercapai.

Reporter : Haerul
Editor : Randa

error: Hak Cipta dalam Undang-undang