HUT Konawe Ke-58 Tahun, 12 Sekolah Raih Penghargaan Sekolah Sehat

KABUPATEN KONAWE – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke 58 tahun, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe memberikan penghargaan kepada 12 sekolah sebagai sekolah sehat.

12 sekolah peraih penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pelaksanan Tugas (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra),Teguh Setyabudi pada puncak perayaan Hut Konawe yang diselenggarakan di pelataran kantor daerah Pemda Konawe Sabtu,(03/03/2018).

 

Ketgam : Plt Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi saat menyerahkan piagam penghargaan pada peraih sekolah sehat/Foto : Rj

Adapun 12 sekolah yakni, SMAN 1 Unaaha sebagai juara I, menyusul SMAN 1 Wawotobi dan SMAN 1 Uepai sebagai juara II dan III. Sementara untuk juara pada tingkat SMP/MTS, juara I diraih MTSN 2 Konawe, menyusul SMPN 1 Soropia dan SMPN 1 Pondidaha sebagai juara II dan III.

Sementara untuk kategori Sekolah Dasar (SD). SDN 2 Hongoa sebagai juara I, untuk juara II diraih SDN Wawonggole, dan juara III SDN 3 Toronipa. Untuk kategori Taman Kanak-kanak, juara I diraih TK Pembina Wawotobi, dan untuk juara II dan III diraih TK Sanggoleo dan TK Pembina Lambuya.

 

Ketgam : Plt Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi saat menyerahkan piagam penghargaan pada peraih sekolah sehat/Foto : Rj

 

“Upaya untuk mewujudkan Konawe yang sehat terus digalakan untuk berbagai elemen baik masyarakat maupun Pemerintah Daerah. Salah satunya adalah melalui lomba sekolah sehat. Dan melalui lomba seperti ini kita harapkan perilaku hidup sehat sehingga sekolah menjadi tempat yang nyaman,” kata Plt. Bupati Konawe, Parinringi usai melakukan upacara Hut Konawe.  

Plt. Bupati Konawe, Parinringi mengungkapkan, Lomba sekolah Sehat itu digelar sebagai upaya stimulasi dalam peningkatan kualitas lingkungan dan pembiasaan perilaku hidup bersih dan sehat melalui institusi pendidikan.

Reporter : Rj

 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang