IKA SMA 1 Unaaha Buka Puasa Bersama Anak Yatim

( foto - Foto bersama pengurus Ikatan Alumni SMA 1 Unaaha tahun 2016 bersama anak yatim usai berbuka puasa
( foto – foto Bersama pengurus organisasi Ika bersama anak yatim usai buka puasa

KABUPATEN KONAWE : KALOSARA NEWS.COM : Sejumlah alumni SMA Negeri 1 Unaaha buka puasa bersama anak yatim, rabu (20/06/2017) pukul 05 : 00 wita. Buka puasa alumni 2016 ini, sekaligus dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus organisasi Ikatan Alumni SMA 1 Unaaha tahun 2016 di sekretariat (IKA) Jalan Sapati, Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Ketua IKA Muhammad Thariq Sabara, menuturkan kegiatan buka puasa bersama anak yatim ini, merupakan program rutin organisasi, bahkan jauh hari mereka telah menyiapkan agenda buka puasa dengan berjualan takjil serta penggalangan dana.

Foto bersama penyerahan bantuan oleh dewan guru terhadap pimpinan anak yatim yang di dampingi oleh Ketua IKA Muhammad Thariq Sabara ( kiri pertama)

 

“selain buka puasa kami juga serahkan bantuan hasil kegiatan amal yakni penjualan takjil dan bazar amal” ungkap Muhammad Thariq Sabara yang merupakan alumni SMA 1 Unaaha tahun 2016

Terkait dengan terbentuknya oraganisasi IKA, Muhammad Thariq Sabara sangat optimis jika oraganisasi pertama di SMA 1 Unaaha ini akan lebih baik kedepan, karena Ia dan seluru alumni tahun 2016 yang berjumlah dua ratusan telah menyepakati beberapa poin program menenga dan program kerja jangka panjang.

 

Foto – Sambutan Ketua IKA Muhammad Thariq Sabara, saat acara buka puasa)

 

“tujuan dibentuknya organisasi IKA ini sebagai wadah persatuan, kesatuan alumni tahun 2016, organisasi ini juga kami yakini akan menjadi wadah pemikir pendidikan untuk konawe kedepan, ” ungkap Thariq Sabara usai dikukuhkan sebagai ketua IKA Alumni tahun 2016 oleh Kepala Sekolah SMA 1 Unaaha Jusmar

Thariq Sabara mengungkapakan, dengan terbentuknya IKA alumni tahun 2016 ini, diharapkannya agar alumni alumni lainnya dapat membentuk organisasi berdasarkan tahun penamatannya, hal itu bertujuan untuk memperkokoh tali persatuan alumni.

 

( foto penggalangan dana dengan berulan takjil oleh organisasi IKA)

 

” kami juga sangat mendukung kepada alumni alumni lainnya untuk membentuk IKA sesuai tahun selasainya, karena dengan itu semua tidak akan terputus tali silahturahmi, ” kata Thariq Sabara

Dalam waktu dekat organisasi IKA 2016 akan membuat baksos yang akan diadakan di SMAN 1 Unaaha

Reporter : Randa

Editor : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang