Ini 10 Kuliner Solo Langganan Presiden Jokowi

SOLO – kalosaranews.com, – – Solo dikenal sebagai kota kuliner. Aneka jajanan, makanan, masakan di kota ini biasanya cocok dengan lidah mana pun. Kementerian Pariwisata belum lama ini merilis 10 kuliner Solo yang layak di Solo.Sebagaimana ditulis Detik, Minggu (10/7/2016), berdasarkan siaran pers Kementerian Pariwisata, Presiden Jokowi yang juga berasal dari Solo pun punya kuliner langganan.

“Karena itu, mumpung mudik ke Solo, jangan sampai kehilangan momentum! Buru 10 kuliner paling khas di Kota Bengawan ini!Kuliner itu dibuat secara turun temurun. Komposisi bumbu, lama menanak, besaran api, alat masak, sampai derajad kematangan, itu diatur dengan rasa, tidak cukup dengan pikiran di otak kiri,”” kata Menpar Arief Yahya dalam rilis persnya kepada Detik.

Berikut 10 warung makan rekomendasi yang kerap jadi langganan Prseiden Jokowi:

Nasi Soto Ayam Gading

Warung ini merupakan langganan Presiden Jokowi. Jangan lupakan pesan teh Nasgitel-panas, legi (manis), kental-nya dan seruput pelan-pelan, sambil dirasakan rasa sepet-nya di ujung tenggorokan. Warung ini beralamat di Jl. Gading Kidul, sekitar Alun-alun Selatan Kota Solo.

Timlo Sastro

Makanan khas asli Solo yg menyajikan sosis goreng, telor ayam kecap dan jeroan ati ampela ayam yang lezat. Alamat warung ini ada di Jl. Kapten Mulyadi, belakang Pasar Gedhe, Solo

Sate kambing Hj. Bejo

BACA JUGA :   Terjun ke Dunia Politik, Giring 'Nidji' Syukuran di Rumahnya

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co