Ragam  

Irawan Laliasa : Ingin Merubah Konawe, Kita Harus Ada Dalam Struktural

KABUPATEN KONAWE – KALOSARA NEWS.COM : Irawan Laliasa memiliki pandangan politik, untuk merubah Kabupaten Konawe harus berada dalam lingkaran pemerintahan, olehnya itu Ia bertekat maju sebagai calon bupati Konawe Periode 2018-2023 agar berada dalam sistem untuk merubah konawe yang lebih baik.

Kata dia, ada yang ia cita-citakan dan impikan untuk Konawe kedepan namun itu sulit untuk diwujudkan jika tidak berada dalam struktur pemerintahan. Sehingga salah satu jalan untuk mengabdikan diri harus ikut berkompetisi di dalam Pilkada Konawe 2018. Ia siap berkompetisi di Pilkada Konawe, karena ingin menjadikan Konawe menjadi negara Pancasila, yang paling utama dan utama selain dari urusan keduniaan ingin menjadikan Konawe sebagai masyarakat agraris. sebab itu tidak lari dari potensi Kabupaten Konawe.

Irawan Laliasa juga punya keinginan kuat dari sisi ahlak. Kedepannya Konawe akan menjadi masyarakat Agamais. “ Itu adalah dua hal yang terkadang di pikiran saya yang mungkin Insya Allah akan saya jabarkan,” kata Irawan Laliasa saat mengembalikan berkas pendaftaran di Sekretariat pendaftaran DPC PKB, Sabtu (12/8/2017 ).

Ketgam : Calon Bupati Konawe, H.Irawan Laliasa foto bersama Ketua DPC serta Tim Penjaringan Partai Kebangkitan Bangsa Kab.Konawe, Sabtu (12/7/2017)./Rj

Dengan demikian, penjabaran dua hal itu tentu akan melibatkan partai-partai, jika partai ini mengusung dirinya untuk ikut berkompetisi di Pilkada kedepan. “ Untuk ikut berkompetisi, saya sudah mendaftar di Golkar, PKS dan hari ini mengembalikan berkas pendaftaran di PKB, .Tidak ada lain, kita harus berangkat dari kultur budaya, agama dan ekonomi, “ ungkapnya

Terkait dengan wakil bupatinya nanti, Irawan memastikan jika calon pendampingnya itu adalah seorang politisi. Namun sayangnya, mantan Sekda Konawe ini belum mau membeberkan siapa calon pendampingnya tersebut. “Yang jelas wakil dari partai pengusung,” ucapnya.

Reporter : Nas
Editor : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang