Jahiuddin Pimpin BPKAD, Parinringi Minta ASN Loyal Pada Atasan

KABUPATEN KONAWE – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS, Jahiuddin,S.Sos,. M.Si mantan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe dilantik sebagai kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) pada Senin, (21/05/2018) di lantai Dua aula Inowa Setda Konawe.

Sementara itu, kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), ferdinand,SP,MH di berikan tugas baru sebagai kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Konawe menggantikan Syambarli yang kini sedang dalam proses hukum.

 

Ketgam : Pengambilan sumpah jabatan oleh Plt Bupati Konawe, Parinringi Kepada kedua kepala bidang yang dilakukan rotasi serta disaksikan oleh sejumlah ASN lingkup Pemda Konawe /foto : Rj Kalosara News

Untuk jabatan lama Jahiuddin,S.Sos,. M.Si selaku kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) digantikan oleh Dedet Ilnari Yusta yang merupakan kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan (BPBD) Konawe.

Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Konawe, Parinringi,SE,.M.Si dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan tersebut dalam rangka mengisi kekosongan yang terjadi dilingkup pemerintah daerah, akibatnya dengan kejadian itu banyaknya hal atau kejadian yang kita alami bersama terutama yang terjadi pada Kesbangpol Konawe .

“Beberapa bulan yang lalu, kepala badan Kesbangpol didalam melaksanakan tugasnya yang juga terkait dengan masalah hukum, sehingga secara aturan yang berlaku segera untuk kita mengisi kekosongan, ” ungkap PlT Bupati Konawe Parinringi. 

Dikatakannya, rotasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah merupakan upaya untuk melancarkan rodah pemerintahan di dinas masing masing dilakukan rotasi.

 

Ketgam : foto bersama Plt Bupati Konawe, Parinringi, beserta Plh Sekda KOnawe, Nining Porosi /foto : Rj Kalosara News

“Proses mutasi eselon II/b pada hari ini adalah sesuatu hal yang biasa dan bisa terjadi kapanpun didalam rangkaian pelaksanaan kegiatan dan demi kelancaran pelayanan pada masyarakat,” tuturnya

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Konawe, Parinringi menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu loyal dan professional dalam menjalankan tugas.

“Dalam menjalankan rodah pemerintahan, telah disusun oleh sebuah regulasi, olehnya itu, kami selaku pimpinan selalu menyampaikan pada ASN bahwa untuk selalu loyal pada pimpinan, baik itu ditataran  kepala seksi maupun kepala bidangnya sampai ketingkat pimpinan daerah,” ungkapnya

Karena menurut mantan wakil Bupati Konawe itu,  apabila terjadi ketidak professional dalam menjalankan tugas, makan niscahaya dalam melakukan pelayan di kantor kantor tidak akan maksimal seperti yang kita harapkan.

“Jadi setip saat kita harus kordinasi, komunikasi dan menjalankan semua tugas tugas kewenangan kita masing-masing, saya berharap kepada kita semua terutama pimpinan SKPD untuk menjaga kordinasi pada semua baik itu staf maupun lainnya. ” Tutupnya dihadapan ASN yang mengikuti pelantikan.

 

Ketgam : Jahiuddin kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)/foto : Rj Kalosara News
Ketgam : Jahiuddin kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)/foto : Rj Kalosara News

Sementara itu, kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang baru, Jahiuddin,S.Sos,. M.Si usai pelantikan mengungkapkan,

“usai saya dikuhkukan sebagai kepala BPKAD yang baru, saya akan melakukan inventarisir semua keaungan yang ada, sebab dengan begitu kita akan mengetahui jika Konawe ini dalam keadaan defisit anggaran atau tidak. “ jelasnya

 Reporter : Rj

error: Hak Cipta dalam Undang-undang