Jelang Idul Adha Lalu Lintas Sapi Meningkat, Karantina Pertanian Kendari Siagakan Tiga Wilker


KALOSARA NEWS : Pastikan kesehatan sapi untuk kebutuhan Hari Raya Iduladha, Kementerian Pertanian melalui Karantina Pertanian Kendari tingkatkan kesiagaan pemeriksaan terhadap sapi dilalulintaskan wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Karantina Pertanian Kendari, Prayatno Ginting menyebutkan saat ini ada tiga lokasi di wilayah kerja atau wilkernya yang menjadi pintu pengeluaran yang ditetapkan, yakni Raha, Kolaka dan Tobaku.

“Selain petugas, laboratorium karantina pun telah kami disiagakan sebagai pemeriksaan lanjutan setelah pemeriksaan kondisi fisik sapi,” kata Kepala Karantina Pertanian Kendari, Ginting Prayitno saat melakukan monitoring tindakan karantina pemeriksaan terhadap 38 ekor sapi yang akan di kirim ke Sulawesi Selatan, Kamis (2/7).

Menurut Ginting, Laboratorium Karantina Hewan milik Karantina Pertanian Kendari sejak tahun 2014 telah terakreditasi oleh KAN sebagai laboratorium uji untuk RBT dan 2019 untuk uji ulas darah. Metode uji yang digunakan untuk mastikan hewan ternak bebas dari penyakit Brucelosis dan Trupanisomasis.

BACA JUGA :   Klaim Obat Corona Tuai Polemik, Dimana Kepercayaan Publik?

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co