Jelang Jambore Daerah, Pince Sonaru Pantau Pembekalan Pramuka

Jelang Jambore Daerah, Pince Sonaru Pantau Pembekalan Pramuka

KONAWE – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Pince Sonaru pantau kegiatan pramuka di Bumi perkemahan Konggoasa di Kecamatan Amonggedo.

Kegiatan yang dibuka pada Kamis 19 mei 2022 itu, di ikuti dari gugus depan (Gudep) Pramuka Penggalang tingkat SMP dan MTs. Kegiatan Pramuka itu berlangsung selama tiga hari dari tanggal 19 hingga minggu 23 mei 2022.

Ketua Kwarcab Pramuka Konawe, Pince Sonaru menyampaikan, kegiatan pramuka itu dalam rangka mempersiapkan putra putri Konawe ke jambore daerah di Muna.

” Disini para pramuka penggalang akan di berikan pembekalan untuk persiapan jambore di Muna,” kata Pince, Jumat 20/05/2022.

Ia meminta kepada tim penilai untuk selektif memilih 8 putra dan 8 putri sebagai wakil Pramuka Penggalang Konawe yang akan ke jambore daerah di Kabupaten Muna.

” Akan di pilih secara individu dari setiap gugus depan. Kriterianya, setiap penggalang harus menguasai tehnik dasar kepramukaan, berwawasan, komuniakatif dan penguasaan kearifan budaya lokal dan lain sebagainya,” ungkap Pince.

Ia berharap, penggalang putra putri konawe dapat wakil provinsi sultra saat jambore nasional (Jamnas) yang akan digelar di Cibubur pada 14 Agustus 2022 mendatang.

” Semoga regu dari konawe dapat menuju ke jambore nasional, sehingga di sini kami meminta para kakak-kakak pembina untuk memberikan pembekalan yang berkualitas,” harap Pince Sonaru.

Penulis: HIJRAHEditor: ARMIN
error: Hak Cipta dalam Undang-undang