Jelang Nyepi Halaman Pemda Konawe Mendadak Jadi Pura

Anggota Ogoh-Ogoh Saat pentas, Kery Saiful Konggoasa (Putih) terlihat antusian memberikan semangat pada para penari -(KalosaraNews/Randa)

KALOSARA NEWS.COM – Ribuan masyarakat bali memadati kantor pemerintahan Kabupaten Konawe minggu (19/03/2017). Kedatang masyarakat tersebut dalam rangka memeriahkan Festival Ogoh-Ogoh yang digelar dalam rangka menyambut hari raya Nyepi.

Berbagai macam pernak pernik yang menjadi acara rutin warga hindu di setiap perayaan hari raya nyepi juga di ikut sertakan dalam rangka memeriakan Festival yang akan di gelar dua tahun sekali ini. Mulai dari lomba ogoh-ogoh hingga dengan lomba tarian, kantor daerah yang menjadi pusat perayaan seketika menjadi pura. Karena sejumlah pernak pernik pura berda disetiap penjuru halaman kantor daerah.

Tolerasi antara umat beragama dan suku juga terlihat dalam kegiatan ini, sejumlah masyarakat penganut muslim, kristen dan suku juga andil menyaksikan tarian yang diperagakan oleh setiap anggota pembawa Ogoh-Ogoh ini.

Kantor daerah dipenuhi oleh masyarakat konawe yang ingin menyaksikan kegiatan yang langka ini, semua suku dan agama bercampur baur menyaksikan kegiatan yang sangat meriah ini. Cuaca yang begitu bersahabat membuat perayaan lomba ogoh ogoh ini berlangsung hikmat dan damai,

BACA JUGA :   Upaya Pertahankan WTP Ketiga, Bupati Konsel Minta OPD Berperan Aktif

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co