Jembatan Teluk Kendari Jalani Pengujian Statis dan Dinamis


Reporter : Hendra | Editor : Armin | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS : Dalam merampungkan pekerjaan awal November, Jembatan Teluk Kendari mulai menjalani uji beban statis dan dinamik, pada Sabtu (3 Oktober 2020). Pengujian itu dihadiri Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi bersama dengan Wakil Ketua Komisi V DPR Ridwan Bae.

Tampak hadir Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Nur Endang Abbas, sejumlah kepala OPD lingkup pemprov, dan pejabat lingkup kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat yang menangani pembangunan jembatan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra Ali Mazi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Tim Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) yang akan melakukan pengujian.

Melalui jembatan ini, kata Gubernur, wilayah bagian selatan Kota Kendari akan terhubung dengan daerah Poasia dan Pulau Bungkutoko, yang kemudian dapat dikembangkan menjadi kawasan industri, pelabuhan, dan pemukiman baru. Pada gilirannya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal dan regional di wilayah tersebut.

Dalam waktu dekat, kata Gubernur, pihaknya akan menghadap ke Presiden Joko Widodo untuk meminta kesediaannya meresmikan Jembatan Teluk Kendari dan sejumlah proyek-proyek lainnya yang ada di Sultra.

“Tentu tidak mudah menghadirkan Bapak Presiden di tengah suasana pandemi seperti ini. Namun, saya bersama Pak Ridwan Bae selaku Wakil Ketua Komisi V akan berusaha meminta waktu beliau, sekaligus memberikan presentase terkait beberapa kegiatan-kegiatan strategis yang diupayakan pemprov bersama DPR,” ujar Gubernur.

BACA JUGA :   Yaman Mencengkam, Khilafah Solusinya

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co