Kades Andalambe Lakukan Pungli & Pemalsuan Tanda Tangan

KONAWE – kalosaranews.com,- Kasus dugaan pungutan liar (Pungli) dan pemalsuan tanda tangan oleh Kepala Desa (Kades) Andalambe, Siti Balqis, Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe kembali disuarakan. Gabungan Aksi Masyarakat (GAM) kembali menggelar aksi unjuk rasa di DPRD Konawe. Aksi tersebut dilanjutkan ke Polres Konawe untuk menyerahkan dokumen penyelewengan yang dilakukan Kades.Koordinator GAM, Ilham Saputra menuturkan, Kades diduga telah melakukan pungutan liar pada program bedah rumah. Sebanyak 50 warga yang diiming-imingi bakal dapat bantuan, diharuskan membayar Rp180 ribu.

Selain itu lanjut Ilham, Balqis juga diduga melakukan pemalsuan tanda tangan Sekdes. Itu ia lakukan saat hendak melakukan pencairan anggaran dana desa. Pemalsuan itu kata Ilham telah diamini oleh yang Sekdes yang bersangkutan, yang kini telah dinonaktifkan.

BACA JUGA :   Kades Terbangun, Akibat Rumanya Tertabrak Truck

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co