Kadis Dikmudora Koltim, Mengapresiasi Guru Honorer dan GTT yang Bekerja Sepenuh Hati

KABUPATEN KOLAKA TIMUR-SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Kepala Dinas Pendidikan dan Dikmudora Kolaka Timur (Koltim) berterimakasih kepada Pegawai Negeri sipil (PNS) dan Guru Honorer yang senantiasa mengajar dengan sepenuh hati.


Kepala Dinas Pendidikan Surya hutapea menyampaiakn, perubahan menset guru harus menjadi perhatian serius PGRI yang berkomitmen menjadikan guru sebagai motor penggerak perubahan menuju bangsa yang maju dan berkepribadian.

” Di sisi lain saya juga mengharapkan menset pengelolaan pendidikan di berbagai tingkatan dalam memperbaiki tata kelola pendidikan utamanya tata kelola guru, berbagai persoalan dapat di selesaikan melalui tata kelola guru yang jelas sistematis dan konfrehensif, ” kata Surya Hutapea saat peringatan Hari Guri Nasional ke-72 di lapangan Nur Latomoro Kelurahan Raterate Sabtu, (25/11/2017).

Kata Surya Hutapea, Saat ini masih kekurangan guru di semua jenjang khususnya di pendidikan dasar dan SMK akibat pensiun besar besaran dan tidak adanya pengangkatan guru selama 8 tahun.

Ketgam : Kepala Dinas Pendidikan Kolaka Timur saat befoto bersama siswa usai melaksanakan upacara/foto :Irwandar Kalosara News

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru utamanya tenaga pendidikan khusus guru honorer,GTT/PTT yang selama ini tak kenal lelah mengisi kekosongan guru dengan mengajar sepenuh hati” ungkapnya

Menurut Surya Hutapea, wajar apabila berbagai pihak memberikan perhatian terhadap kesejahteraan dan peningkatan kualitas mereka, sudah saatnya kedaulatan guru sebagai profesi di kembalikan kepada tubuhnya sehingga guru dapat konsentrasi mendidik dengan sebaik-baiknya.

” Jadikan PGRI sebagai rumah yang nyaman bagi semua anggotanya ,PGRI akan terus menjadi mitra pemerintah yang strategis pemerintah dan pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana agar tercapai sinergi yang optimal agar mencapai tujuan pendidikan nasional bermutu dan berbudaya” tutupnya dalam sambutannya

Reporter: Irwandar

Editor : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang