Kakanwil Sultra Mengapresiasi Pelayanan Rutan Unaaha ke Warga Binaan

Kakanwil Sultra Mengapresiasi Pelayanan Rutan Unaaha ke Warga Binaan

KONAWE – Kakanwil Kemenkumham Sultra dan Kadivpas beserta Tim Satopspatnal sidak secara mendadak ke Rutan Unaaha, Sabtu, 09 April 2020.

Sidak dilalukan untuk memastikan Rutan Unaaha bebas dari Hanphone dan Narkoba serta pelayanan terhadap wargabinaan berjalan baik dan memberikan rasa aman.

Penggeladahn dimulai usai sholat ashar, sidak berlangsung lancar dan aman tidak ada protes ataupun tindakan melawan dari para wargabinaan.

Dalam sidak tersebut, tidak ditemukan narkoba atau obat-obatan terlarang ataupun handphone hanya beberapa alat seperti sendok besi dan korek api serta piring dan rantang dari logam.

Usai melaksanakan penggeledahan Kakanwil berserta rombongan melaksanakan buka puasa bersama dengan seluruh wargabinaan dilapangan rutan Unaaha,

Buka puasa ini sebagai bentuk dari program Penamas (pendekatan humanis pemasyarakatan) dimana petugas dan warga binaan yang dibina bisa lebih dekat dalam satu rasa kebersamaan.

Kakanwil Sultra, Silvester Sili Laba dalam sambutannya mengapresiasi Rutan Unaaha dalam memberikan layanan kepada Warga Binaan

” lSaya senang lihat teman-teman wbp disni, semua tertib dan koperatif, ini adalah bukti bahwa pendekatan secara humanis sudah ditterapkan di rutan unaaha,” sambutnya.

Sebelum buka puasa Kadivpas Sultra H.Muslim berpesan kepada seluruh warga binaan agar menjadikan bulan ramdhan ini sebagai titik balik untuk menjadi manusia yang lebih baik dan berharap para WBP di Rutan Unaaha tidak melanggar aturan yang ada.


 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang