Kapolres Konawe Ingatkan Pelaku Pencurian Alsintan yang Buron Agar Setorkandiri


KALOSARA NEWS – Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wasis Santoso, S.I.K. meminta agar pelaku pencurian alat dan mesin pertanian yang masih buron untuk menyerahkan diri di Mapolres Konawe. Hal itu disampaikannya saat menggelar press compren. Selasa, 14 September 2021.

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso (Ketiga dari kanan), Kasat Reskrim Polres Konawe Moch. Jacub N, Kamaru, SIK,MH (kedua dari kanan)
Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso (Ketiga dari kanan), Kasat Reskrim Polres Konawe Moch. Jacub N, Kamaru, SIK,MH (kedua dari kanan)

“kami sudah mengantongi namanya, dana dalam pengerjaan. Saya tegaskan agar pelaku yang belum di tangkap agar segera menyerahkan diri,” tegasnya.

Pelaku inisial SL merupakan salah satu dari tujuh orang komplotan pelaku pencuri Alsintan petani di wilayah hukum Polres Konawe.

Untuk di ketahui, beberapa teman tersangka SL telah diamankan pihak tim khusus Polres Konawe, dari tangan para pelaku polisi berhasil menyita tujuh mesin traktor ( 4 yanmar, 3 kubota). Dua unit traktor. Satu unit selang alkon dan tiga unit mobil (dua mini Bus, 1 Pick up).

Ke enam pelaku termasuk penadah yang diamankan polisi yakni Tamrin ( 47 Tahun ), Misnadi ( 37 tahun), Sumaji (50 Tahun), Hadi Prayitno ( 45 Tahun ), Sudirman (50 tahun) dan Samsudin (45 tahun) pembeli atau penadah. Sedangkan untuk Tersangka SL masih dalam pengejaran tim khusus polres Konawe.

untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya para pelaku dan penadah. Keenam pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP subsider pasal 363 KUHP ayat 1 dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.(Red/Randa).


 

BACA JUGA :   5 Spot Wisata yang Familiar di Kota Kendari, Masjid Al-Alam Termasuk

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co