Kapolres Muna Sebut Puasa Sebagai Jihad Melawan Hawa Nafsu

Ketgam : Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga
Ketgam : Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga

KALOSARA NEWS : Dalam rangka menajaga kebersamaan demi meningkatkan hikmah dibulan suci Ramadhan, Polres Muna gelar buka puasa bersama tiga wilayah hukumnya yakni Pemda Muna, Mubar, dan Butur dipelataran Polres Muna.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan, bulan ramadhan merupakan wahana pengendalian diri dan peningkatan kesadaran spritual dalam memaknai kehadiran setiap diri dimuka bumi ini.

Menurutnya, hikmah dari berpuasa yaitu menahan emosi dan prilaku negatif. “Dalam berpuasa ini kita dikondisikan untuk hidup sehat, iklas, sabar, taat, berdisiplin, saling tolong menolong bersatu dan menebar kasih sayang sesama,” sambutnya. Jumat, 24/5/2019.

Setiap dari kita memahami dan mengahayati makna dibalik puasa dan berbagai aktivitas ibadah lainnya dibulan suci ini sebagai jihad terbesar melawan hawa nafsu.

BACA JUGA :   Mahasiswa Fekon Gelar Bakti Sosial

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co