,

Karena Kesal Musafir Habisi Rekan Kerjanya Ditambang

Ketgam : Laode Musafir saat melakukan Reka ulang di mapolres Konawe Selasa (28/5).
Ketgam : Laode Musafir saat melakukan Reka ulang di mapolres Konawe Selasa (28/5).

KALOSARA NEWS :  Kepolisian Daerah (Polres) Konawe melakukan rekonstruksi pembunuhan seorang pekerja tambang di Desa Morombo Pantai, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (28/5/2019).

Erwin (30) terpaksa meregang nyawa setelah di tebas oleh rekan kerjanya sendiri Laode Musafir (25) di belakang bascamp PT. KMM  pada Minggu (19/5/2019) lalu.

Kanit Reskrim Polres Konawe Bripka Josra Runi menjelaskan kejadian berdarah yang memakan korban jiwa itu terjadi diduga peristiwa itu dipicu karena pelaku tak ingin diperintah oleh korban.

“Jadi pada Minggu (19/5) tersangka sementara kerja di reparasi atau bagian sampel ore nikel. Kemudian tersangka disuruh turun ke pelabuhan Jety untuk mengambil sampel di Jety. Namun tersangka menolak karena alasan masih capek habis ambil kayu untuk penopang kabel di belakang bascamp,” ungkapnya.

Lanjut Josra kemudian tersangaka menurunkan kayu yang ia pikul lalu mendekati korban. Lalu korban menyuruhnya untuk turun di Jety. Kemudian tersangka menjawab (disini saja masih ada kerjaku) lalu korban menyahut (iya kalau sudah selesai turun di Jeti).

“Tersangka emosi dan marah kepada korban. Kemudian menghampiri korban dengan posisi tangangan kanan tersangka mengayunkan sebilah parang. Saat melihat tersangka mendekati dirinya (korban-red) langsung melarikan diri mengarah arah utara menuju PT Batam,” jelasnya

Saat melihat korban melarikan diri, tersangka langsung mengejar korban dengan tangan kanannya masih memegang sebilah parang. Sekitar 50 meter pengejaran korban terjatuh akibat terpeleset.

BACA JUGA :   Antisipasi Kegaduhan, KPU Konsel Rakor PPK dan Sekretaris

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co