,

Kasus Covid Meningkat, Koreksi Kebijakan New Normal

Intaniah
Intaniah

Oleh: Intaniah (Aktivis Dakwah)


 

“Tekanan disetiap negeri

Berbalut menjadi ujian

Merambat cepat menghampiri setiap pulau

Dan penafsiran sang Raja pun melegakan umat

Namun bisikkan fakta ternyata terbalik

Satu hal yang kini Kita mengerti“Jangan percaya ucapan sang Raja”

 

Bagai cobaan melanda bumi, COVID telah menghampiri disetiap negeri tak terkecuali negeri ku Indonesia. Setelah berbulan-bulan berbagai daerah di Indonesia menerapkan sistem lockdown kini pemerintah Indonesia telah mengeluarkan kebijakan new normal untuk menggerakkan kembali perekonomian yang sempat terhenti karena kebijakan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB). Lalu apakah kebijakan ini akan berjalan baik?

Presiden Joko Widodo menyoroti penambahan kasus virus corona (covid-19) yang tembus 2.657 orang di tengah kunjungan kerja di Kalimantan Tengah, Kamis (9/7) kemarin. Penambahan ini merupakan rekor tertinggi sejak pandemi covid-19 ditemukan awal Maret lalu. Lonjakan kasus ini terjadi ketika pemerintah melonggarkan pembatasan aktivitas sosial menuju new normal (CNN Indonesia, 10/07/2020)

          Advisor Centre for Innovation Policy and Governance (CIPG) Dr Yanuar Nugroho menyatakan, sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk melindungi rakyatnya. Dalam konteks penanganan Covid-19, pemerintah harus lebih dulu memastikan kesiapan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia. “Itulah kenapa syarat-syarat untuk bisa new normal perlu dipenuhi. jadi jangan buru-buru new normal,” tambahnya.

BACA JUGA :   Fc Wartawan Kalah Tipis dengan Fc Kecamatan Dangia 8-6

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co