Kecil-kecil Jadi Manten

 

 

 

Penulis : Febri Ayu Irawati

(Siswi SMA Negeri di Kabupaten Konawe)

 

 

 

Satu lagi pernikahan di bawah umur yang meggegerkan dunia maya. Akun Instagram @wargabanua mengunggah foto dan video pernikahan anak laki-laki berumur 14 tahun dan si perempuan berumur 15 tahun.

 

 

 

Dilansir dari Banjarmasinpost.co.id,14/07/2018, terungkap jika pernikahan dini tersebut terjadi di Desa Tungkap, Jalan Saka Permai, Kalimantan Selatan pada Jumat (13/7/2018) lalu. Ya, mereka kecil-kecil sudah jadi manten (pengantin).

 

 

 

Diketahui, pernikahan dini antara bocah berinisial A (14) dan I (15) di Kalimantan Selatan itukini terbelit masalah. Pasalnya, pernikahan ini diputus akhirnya tidak sah oleh pihak dari Kantor Urusan Agama (KUA) Binuang, Sabtu (14/07/2018) sore. (Tribunnews.com, 15/07/2018).

 

 

 

Senada, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise, mengatakan perkawinan dini yang terjadi di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan sudah dibatalkan. “Jadi kondisi terakhir yang saya baru dapatkan, ini yang di Kalimantan Selatan ya, bahwa perkawinannya sudah dianggap tidak sah,” jelas Yohana usai temu media di kantor Kementerian PPPA Jakarta Pusat pada Senin, 16 Juli 2018 (Liputan6.com, 16/07/2018).

 

 

 

BACA JUGA :   Pj Bupati Konawe Soroti TPA Sampah

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co