, ,

Kedatangan Jokowi di Sultra, Berbuntut Panjang

Ketgam : Pengurus IMM Sultra
Ketgam : Pengurus IMM Sultra

KALOSARA NEWS : Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengecam oknum Kepolisian atas adanya dugaan pemukulan terhadap kader IMM saat melakukan orasi kebangsaan pada kunjungan Presiden RI Jokowi Dodo di Kota Kendari. Sabtu 2 Maret 2019.

Ali Sutimin perwakilan DPD IMM Sultra menuturkan, pihaknya akan melakukan orasi besar-besaran menuntut oknum kepolisian yang melakukan tindakan refresif terhadap rekannya pada saat menyampaikan pendapat (Orasi) menyambut Presiden Jokowi.

“DPD IMM Sultra yang pada saat melakukan aksi penyambutan Bapak Presiden RI dan menyampaikan pandangan kebangsaan IMM terhadap pemerintah, mendapatkan tindakan yang refresif oleh pihak kepolisian,” ungkap Ali Sutimin.

 

Berita Terkait : Pengangguran dan TKA Pokok Penting Aksi Penyambutan Jokowi di Sultra

 

Tindakan yang refresif yang dialami oleh rekannya, kata Ali Sutimin ialah pemukulan yang dilakukan oleh oknum polisi kepada salah satu kader IMM Sultra. Pemukulan itu dilakukan, menurut Ali Sutimin pada saat kepolisian membubarkan masa aksi. “Kami mengecam tindakan pemukulan yang dilakukan oleh oknum polisi terhadap kader kami di IMM,” tegas.

Dalam waktu dekat ini, ungkap Ali Sutimin, pihaknya akan bertemu dengan pimpinan kepolisian dalam hal ini pihak Polres Kota Kendari untuk meminta keadilan dan apabila tidak di indahkan maka pihkanya akan melakukan aksi besar-besaran secara nasional.

“Dalam waktu dekat ini seluruh cabang IMM Sultra Akan menggelar aksi apabila kasus ini tidak di tuntaskan,” unungkapnya.

BACA JUGA :   Polisi Turun Tangan  Benahi Jalan Berlubang di Koltim

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co