Kemenhub Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

KOTA KENDARI – KALOSARA NEWS. COM : Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub-RI) mengajak masyarakat dalam memerangi narkoba. Dimana, Kemenhub menilai maraknya penyaluran barang – barang haram saat ini tidak mengenal usia. Bahkan hal tersebut biasa melalui jalur udara, darat maupun laut.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Muh Thamrin mengatakan, Indonesia saat ini darurat akan penyelahgunaan Narkoba. Bukan hanya darurat akan tetapi sudah melebihi, bahkan saat ini sudah menjerat generasi bangsa.

Ketgam : Dari sisi kiri Kepala UPBU Bandara Halu Oleo Rudi Ricardo, Kepala Bidang Pencegahan BNNP Sultra Harmawati, Dirjen perhubungan Muh.Thamrin, Dirnarkoba Polda Sultra AKBP Sumarto. (Foto : Andang/Kalosara News)

“Bahkan yang parahnya banyaknya pelajar yang terjerumus dalam penggunaan hingga pemakaian barang haram tersebut,” kata Muh Thamrin saat penyampaian sosialisasi dalan upaya pencegahan penyagunaan narkoba dilingkup aparatur Kemenhub dan personel penerbangan di Bandar Udara Halu Oleo Kendari, Rabu (23/08/2017).

Ia juga menekankan agar semua pihak agar tidak pernah bosan dalam memberantas narkoba disemua lapisan masyakat. Perlunya pendidikan tentang narkoba perlu ditanamkan.

“Maraknya peredaran Narkoba dimasyarakat dikarenakan kurangnya kontrol disemua lini. Maka dari itu kami dari Kemenhub akan terus gencar melakukan sosialisasi dalam menekan peredaran barang haram tersebut,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan dengan adanya sosialisasi yang gencar dilakukan Kemenhub bisa menjadi tombak dalam mencegah peredaran barang terlarang.

Reporter : Andang

Editor : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang