Kinerja Bagus Kepala BP4K-KP Mendapat Pujian Bupati Konawe

Penulis : Uya

Lenterasultra.com-(Konawe)- Bupati Konawe Kery Syaiful Konggoasa memuji Kinerja Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4K-KP) Konawe, Muhammad Akbar. Pujian itu karena dianggap sukses mengembangkan potensi pertanian sekaligus eksisnya penyuluh pertanian di daerah itu.

Kata Kery, segala keterbatasan anggaran, Kepala BP4K-KP Konawe masih bisa eksis dengan menggelar berbagai macam kegiatan tanpa menggunakan uang daerah maupun Negara. Seperti kegiatan Pekan Daerah (PEDA) Penyuluh Pertanian yang telah dilakukan dengan sangat sukses tanpa menggunakan APBD maupun APBN.

“Kita semua tahu jika Dana Alokasi Umum (DAU) BP4K-KP ini sangat sedikit sekali, tetapi masih bisa eksis dengan menggelar berbagai macam kegiatan, meskipun harus berswadaya. Hal seperti ini patut kita apresiasi. Seandainya Kabupaten Konawe memiliki sepuluh orang seperti Pak Akbar ini, saya yakin Kabupaten Konawe ini akan semakin maju,” kata Kery di hadapan ratusan penyuluh lapangan pada acara malam penutupan kegiatan PEDA, Jumat (20/05/2016) malam.

Sebelum dinahkodai Muhammad Akbar, kata Kerry, BP4K-KP Konawe terkesan mati, tanpa kegiatan, bahkan dirinya mengaku kerap merasa asing kala mendengar nama BP4K-KP disebut.

Dalam kesempatan itu, Kery juga meminta seluruh Pelaksana Penyuluh Lapangan (PPL) untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan ilmu pengetahuan tentang pertanian, perikanan, peternakan, dan petani hutan. Dia berharap, produksi pertanian yang ada di Kabupaten Konawe bisa lebih meningkat lagi, terutama di sektor pertanian sawah.

Kerry berjanji, dalam APBD perubahan nanti, pihaknya akan berupaya agar kebutuhan sektor pertanian yang saat ini masih kurang dapat terpenuhi. Begitu pun dengan kebutuhan  penyuluh lapangan dalam melakukan pekerjaan rutinnya akan diperhatikan. Dia akan mengalokasikan sejumlah anggaran untuk pengadaan kendaraan bermotor bagi penyuluh lapangan. Editor : Redaksi)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co