Kepala Perwakilan Wilayah BI Sultra Resmi Berganti

Serah terima Jabatan KPw Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara
Serah terima Jabatan KPw Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara

KALOSARA NEWS : Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sebelumnya dijabat oleh Minot Purwahono, hari ini resmi digantikan oleh Suharman Tabrani sebagai KPw BI Sultra yang baru.

Serah terima Jabatan yang  pimpin oleh Gubernur BI Perry Warjiyo Pada Senin (4/2/2019), turut di hadiri Gubernur Sultra Alimazi, SH., Ketua DPRD Prov. Sultra, Forkompimda Sultra dan Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME.

Dalam sambutannya Gubernur BI Perry Warjiyo menjelaskan, peralihan tugas ini hanya sebagai bagian dari proses promosi dan rotasi jabatan, pasalnya sertijab merupakan bagian dari garis visinya  sejak dinobatkan menjadi Gubernur Bank Indonesia Pusat.

“Saya menginginkan Bank Indonesia ini, tidak hanya menjalankan mandatnya untuk mengendalikan inflasi, stabilitas nilai tukar rupiah, peredaran uang, ikut bersama OJK menjaga stabilitas uang. Namun juga mampu berkontribusi nyata terhadap perekonomian, baik nasional maupun daerah. Oleh karena itu, ini bagian dari transformasi kami dalam mencapai visi itu”, ujarnya.

Tak hanya itu, Gubernur Sultra Alimazi, SH,dalam kesempatan itu mengatakan, Pemerintah Provinsi sangat berharap besar terhadap BI dalam membantu mensukseskan segala program pembangunan yang akan dijalankanya,  “Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sultra menaruh harapan besar terhadap hubungan komunikasi dan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik antara pihak BI dan Pemprov Sultra dapat lebih ditingkatkan terutama dalam hal menyukseskan program-program pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah daerah, baik itu Pemrov maupun Pemerintah Kab/Kota di Sultra”. Ungkapnya

Sehingga, menurut Politis Nasdem itu Sultra akan dapat mencapai peningkatan kesejahteraan masyarakat yang sangat real, “Demi mempercepat terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat real dengan kemajuan Sulawesi Tenggara yang dalam gilirannya dapat menjadi bagian penting dalam mewujudkan kemakmuran dan kemajuan bangsa dan Negara Indonesia yang sama-sama kita cintai bersama, dan saya berharap kepada Tuhan Yang MahaKuasa dapat memberkahi seluruh Pemerintah Daerah dan masyarakat Sultra  dengan kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja keras, dan kerja tuntas,” tutupnya.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co