Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kota Kendari Gelar Vaksinasi di MTQ


KALOSARA NEWS – Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Kendari melaksanakan kegiatan vaksinasi massal yang digelar di alun-alun ex MTQ Kota Kendari, dengan menyasar 305 orang. Ahad 19/9/2021.

Kegiatan vaksinasi massal yang diinisiasi paguyuban BPD KKSS Kota Kendari ini bertujuan untuk menyukseskan program vaksinasi nasional, dengan melibatkan 35 orang tim vaksinasi dari IDI dan Dinkes Kota Kendari serta 15 orang dari BPD KKSS.

Ketua Panitia M.Ridwan Zainal, S.H, dalam sambutannya menghaturkan ucapan terima kasih kepada warga Kota Kendari karena telah memberikan dukungan sepenuh hati sehingga penyelenggaraan vaksinasi massal hari ini sukses digelar.

“Alhamdulillah antusiasme warga untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal hari ini sangat tinggi. Sebanyak 305 orang pendaftar, 197 orang telah divaksin, sementara 108 orang lainnya belum bisa dilakukan vaksin karena ada kendala medis seperti tekanan darah tinggi dan ada riwayat penyakit bawaan. Dukungan seperti ini patut kita syukuri,” ujarnya.

Kegiatan hari ini lanjut Ridwan Zainal, merupakan bentuk dukungan dari paguyuban BPD KKSS Kota Kendari untuk menyukseskan program vaksinasi nasional yang terus berjalan hingga saat ini, dalam upaya negara melindungi masyarakat dari ancaman pandemi COVID-19 dan demi tercapainya kekebalan komunitas atau herd immunity.

“Ini menjadi ikhtiar kita bersama untuk memberantas dan menghilangkan penyebaran COVID-19 dengan menggalakkan program vaksinasi massal,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari drg. Rahminingrum P, M.Kes, memastikan Pemkot Kendari sudah memaksimalkan program vaksinasi, baik dari sisi pendanaan dan regulasi

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Kendari sudah melakukan ikhtiar dengan maksimal. Ini terbukti per tanggal 13 September Kota Kendari sudah berada di level 2. Namun raihan ini tidak membuat kita menjadi lengah untuk tetap menerapkan prokes,” kata Rahminingrum.

BACA JUGA :   Aksi Penolakan MoU APBD Konawe, Sudirman : Jangan Tolak Karena Kepentingan Pribadi

Ia pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya vaksinasi massal yang diinisiasi oleh BPD KKSS Kota Kendari.

“Ini bentuk sinergi bersama untuk eradikasi dan eliminasi pandemi COVID-19, sehingga kehidupan sosial kemasyarakatan bisa normal kembali seperti sedia kala,” pungkasnya.


 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co