Kery Saiful Konggoasa Serahkan SK PPPK Lingkup Konawe

Kery Saiful Konggoasa Serahkan SK PPPK Lingkup Konawe

 

KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyerahkan Surat keputusan (SK) Pegawai Pemerintahan Pengangkatan Kontrak (PPPK) kepada 832 tenaga guru se-kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Penyerahan SK PPPK tersebut dilakukan di halaman kantor Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Konawe, pada hari Kamis 6 April 2022, dengan didampingi oleh kepala diknas pendidikan dan kebudayaan, Dr Suriyadi, S.Pd , M.Pd, serta kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Konawe, Ilham jaya ,ST. MM.

 

Pada kegiatan tersebut dihadiri juga dari pihak kejaksaan dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para guru tenaga honorer.

 

 

 

Dalam sambutannya Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap BKPSDM kabupaten Konawe selaku Panitia Penyelenggaraan Seleksi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Tahun 2021.

 

Kata Kery, seleksi yang dilakukan dari tahap pendaftaran sampai tahap ujian diselenggarakan melalui proses yang panjang sehingga menghasilkan seleksi yang sangat transparan dan akuntabel.

 

” untuk itu saya berpesan kepada seluruh PPPK yang menerima SK pada hari ini, jadilah Guru yang dapat menjadi panutan di lingkungan kerja masing-masing. Berikan contoh yang baik kepada seluruh warga sekolah, terkait dengan kepatuhan dalam bekerja,” kata Kery.

 

 

 

Bupati dua periode ini menegaskan sebagai seorang tenaga pendidik harus lebih profesional dalam proses belajar mengajar dalam membentuk karakter anak didik untuk itu guru harus dapat menciptakan anak konawe yang cerdas, terampil, berakhlak dan berkarakter.

 

” Mari kita jadikan sekolah sebagai rumah ke dua dalam mewujudkan iklim sekolah yang nyaman dan aman layaknya taman-taman yang indah seperti yang telah di contohkan oleh Ki Hajar Dewantara,” tegasnya.

 

 

 

Lanjut KSK mengatakan seorang guru harus mampu menunjukan kinerja yang baik, dengan cara menunjukkan dedikasi dan loyalitas dalam bekerja untuk memberikan pelayanan Pendidikan yang berkualitas. Dirinya menekankan agar para guru terus belajar, berinovasi menggali dan mengembangkan potensi keunggulan yang di miliki mengingat tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagai tenaga pendidik kedepannya semakin berat dan kompetitip.

 

” Kita harus mampu menyesuaikan perkembangan tekhnologi di Era Digital yang biasa disebut “Digitalisasi Pendidikan” hingga menjadikan Kabupaten Konawe yang “Is The Best”.” Terangnya.

 

Kepada para PPPK, KSK juga meminta untuk secara menyeluruh menguasai bidang tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Pelajari hal-hal yang baru sebagai aktualisasi diri. tingkatkan prestasi kerja hindari berbagai bentuk penyimpangan yang akan berdampak negatif bagi diri, keluarga dan lingkungan kerja bahkan masyarakat secara luas. Bekerjalah dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sebagai pengajar.

 

 

 

Sebagai seorang Bupati, ia juga mengharapkan kepada para guru untuk dapat mematuhi dan mengikuti segala Peraturan dan Ketentuan yang ada. Tumbuhkan kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi sehingga kehadiran para PPPK dapat memberikan warna yang positif terhadap dunia Pendidikan khususnya di Kabupaten Konawe dan Sulawesi Tenggara pada umumnya.

 

” Sebagaimana Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe yang tertuang dalam “Konawe Gemilang” yang Insya Allah akan bertransformasi menjadi “Sultra Gemilang”, kita semua berharap momentum ini menjadi catatan sejarah penting di masa kepemimpinan kami, khususnya dalam membangun dan mengembangkan Sumber Daya Manusia baik secara kuantitas maupun kualitas,” tutupnya.

Penulis: HIJRAHEditor: ARMIN
error: Hak Cipta dalam Undang-undang