Kesbangpol Konawe Sosialisasi Soal Wawasan Kebangsaan

KONAWE // Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Konawe menggelar Sosialisasi terkait Wawasan Kebangsaan, di aula Kesbangpol Konawe, Kamis, 30 Juni 2022.

Sosialisasi ini mengangkat tema“Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Idiologi Dan Jati Diri Bangsa” dengan menghadirkan perwira penghubung, Letkol Anton dan IPDA Muhadi sebagai pemateri dan dikuti oleh PPI, ormas Kompak dan tokoh masyarakat.

Kepala badan Kesbangpol Konawe Faisal Taridala menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme terhadap generasi muda dan kegiatan ini paling penting bagi negara agar dapat disebarkan kepada masyarakat sebagai wujud cinta terhadap bangsa dan negara.

” Ini adalah cara pandang kita terhadap kecintaan pada negara serta menanamkan dan menumbuhkan sikap patriotik dalam hati generasi muda kita,” ujarnya saat membuka kegiatan tersebut.

Ia juga mengharapkan, dengan pendidikan Pancasila akan meningkatkan akhlak mulia dan pembangunan karakter bangsa. Sebagai ideologi dan dasar negara Pancasila mempunyai fungsi sebagai acuan dalam mempersatukan Indonesia.

“Diharapkan dengan pelaksanaan sosialisasi wawasan kebangsaan ini menjadi langkah konstruktif untuk mengubah pola pikir, sikap, dan perilaku pemuda ke arah yang lebih baik,”pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab.

error: Hak Cipta dalam Undang-undang