, ,

Kesiapan Logistik Pemilu 2019 di Muna Sudah Capai 80 Persen

Ketgam : Komisioner KPU Muna Divisi Program Dan Data, Yuliana Rita
Ketgam : Komisioner KPU Muna Divisi Program Dan Data, Yuliana Rita

KALOSARA NEWS : Kotak suara Pemilu serentak 2019 sudah mulai terdistribusikan di setiap Kabupaten/Kota untuk digunakan pada Rabu, 17 April 2019 mendatang.

Di KPU Muna sendiri sudah mulai melakukan perakitan kotak suara itu sejak tanggal 2 februari 2019 lalu sekaligus memastikan kondisi kotak dalam keadaan baik.

Komisioner KPU Muna, Yuliana Rita mengungkapkan, untuk persoalan ketahanan kotak suara sendiri pihaknya sudah melakukukan beberpa uji teknis diantaranya dengan cara berdiri diatas kotak yang berbahan karton/duplex.

“Pengujian tersebut berjalan lancar dan tidak ada kerusakan pada kotak suara. Mengingat kotak tersebut mampu menahan beban hingga 80 kilogram,”ungkap Yuliana pada media ini, Rabu,13/2/2019.

Selain itu Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muna hendaklah berpartisipasi dalam menyalurkan hak pilihnya di Pemilu pada tanggal 17 April kedepan baik itu Pilpres ataupun Pilcaleg.

“Dari beberapa soaialisasi tata cara pelaksanaan pemilu yang sudah kami lakukan semoga partisipasi masyarakat meningkat dari sebelumnya,”harapnya

Dikesempatan yang sama Kasubag Keuangan Umum dan Logistik, Marsaban mengatakan kesiapan logistik Pemilu 2019 sudah mencapai 80 persen. Sejumlah logistik, di antaranya 3356 kotak suara yang telah tersedia untuk nantinya didistribusikan ke 624 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 22 kecamatan.

Kata dia (Marsaban Red) Soal Jumlah, belum sesuai dengan kebutuhan, dikarenakan KPU Kabupaten Muna masih kekurangan tujuh kotak suara dimana satu kotak dinyatakan rusak akibat sambungan tidak terklem dan satu kotak lagi penambahan di Rutan kelas II B Raha.

“Kita sudah lapor ke pusat soal kerusakan dan kekurangannya, tinggal menunggu kotak suara pengganti dan tambahan untuk kembali dirakit,”pungkasnya.

BACA JUGA :   Azwar Anas, Bantah Atas Tudingan Kliennya yang Melibatkan ASN Ikut Berkampanye

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co